Sukses

Klopp Yakin Liverpool Bisa Bersaing dengan Manchester City

Permainan dan kondisi skuat dinilai sudah jadi modal yang cukup bagi Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya harus berevolusi untuk mencapai level yang lebih baik. Klopp mengindikasikan permainan anak asuhnya tidak akan sama persis dengan permainan mereka musim lalu.

The Reds masih dianggap sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris 2018/19 bersama Manchester City. Permainan Liverpool dan kondisi skuat dinilai sudah jadi modal yang cukup.

Namun, kualitas Liverpool sempat diragukan karena mereka cenderung pasif di bursa transfer musim panas ini. Mereka dikhawatirkan tidak bisa bersaing dengan Man City jika hanya mengandalkan pemain lawas.

Tapi, Klopp tidak percaya. Dia yakin pedekatan taktik juga penting dari sekadar pemain baru.

Musim lalu, Liverpool sudah mulai menyempurnakan pendekatan taktik mereka. Skuad Liverpool tahu caranya membalikkan kondisi tertekan jadi menekan lawan. Klopp berharap evolusi itu terus berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evolusi Liverpool

"Kami harus berevolusi karena situasi di sekitar kami selalu berubah. Anda tidak bisa mendatangi klub lain dan hanya melakukan apa yang ingin Anda lakukan tanpa memikirkan bagaimana respons mereka," kata Klopp di Sky Sports.

"Taktik Anda bisa memengaruhi permainan lawan Anda, dan itu berarti taktik mereka bisa memengaruhi permainan Anda."

3 dari 3 halaman

Sudah Berkembang

Lebih lanjut, Klopp percaya Liverpool masih bisa lebih baik lagi. Mereka memang bermain di level tinggi musim lalu, tetapi tak lantas mereka bisa langsung mencapai level tersebut di musim ini. Liverpool masih harus berkeja keras.

"Kami harus berkembang musim lalu, dan kami sudah melakukannya. Itu sangat penting, tetap bersabar pada momen-momen sulit, tetap yakin pada apa yang kami lakukan," sambung Klopp.

"Ada banyak hal yang masih bisa kami kembangkan, tapi pertama dan terutama, kami harus mencapai level tinggi itu lagi."

"Level tinggi itu bukan jaminan. Anda tidak bisa langsung melaju dan berkata anda akan melakukannya," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.