Sukses

Duel Persebaya vs Madura United Berubah Waktu

Persebaya vs Madura United berlangsung Sabtu (10/8/2019). Laga itu semula berlangsung pukul 18.30 WIB.

Liputan6.com, Surabaya - Duel Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (10/8/2019) berubah waktu. Berdasar rekomendasi kepolisian, laga yang semestinya berlangsung pukul 18.30 WIB kini menjadi 15.30 WIB.

PT LIB selaku operator Shopee Liga 1 2019 sudah menyetujui keputusan tersebut.

Persebaya sebagai tuan rumah mendapat arahan dari Polrestabes Surabaya bernomor Rekom/0241/VIIII/YAN.2.1/2019/INTELKAM. Aparat keamanan mempertimbangkan hari keagamaan dalam mengambil keputusan. Pasalnya, hari pertandingan merupakan malam Hari Raya Idul Adha.

Bajul Ijo menghadapi pertandingan berbekal kemenangan pertama dalam enam pertandingan. Sebaliknya, Madura United dalam performa kurang baik karena gagal berjaya di dua laga terakhir.

Meski begitu, posisi Madura United di klasemen sementara lebih baik. Mereka menenempati posisi tiga dengan raihan 21 poin dari 11 pertandingan. Sementara Persebaya berada di peringkat enam mengoleksi 17 angka hasil 12 laga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rivalitas Jawa Timur

Selain pertimbangan hari keagamaan, rivalitas kedua klub juga jadi pertimbangan polisi untuk memajukan jam pertandingan. Keduanya merupakan tim asal Jawa Timur yang mempertaruhkan gengsi.

Persaingan keduanya makin memanas ketika idola Persebaya, Andik Vermansyah, memutuskan bergabung dengan Madura United pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.