Sukses

Kesal, Bos Honda Minta Jorge Lorenzo Segera Bangkit

Jorge Lorenzo masih dalam pemulihan usai terjatuh pada latihan bebas (FP1) MotoGP Belanda. Cedera yang menghantamnya cukup parah dan membutuhkan waktu pemulihan yang lumayan lama.

Jakarta Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kesal pada Jorge Lorenzo yang dipastikan absen lagi saat MotoGP Austria digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). 

Jorge Lorenzo masih dalam pemulihan usai terjatuh pada latihan bebas (FP1) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, (28/6/2019). Rider berjuluk X-Fuera itu mengalami cedera patah ruas tulang belakang keenam.

Cedera ini membuat rider asal Spanyol itu harus absen cukup lama dalam perhelatan MotoGP 2019. Padahal awalnya ia diprediksi hanya akan absen dalam dua balapan, yaitu MotoGP Belanda dan Jerman.

Ternyata cedera yang menghantamnya cukup parah dan membutuhkan waktu pemulihan yang lumayan lama. Alhasil, Lorenzo absen di MotoGP Ceska di Sirkuit Brno akhir pekan lalu.

Kabar teranyar, Lorenzo juga dipastikan bakal absen di MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019). Situasi ini membuat Alberto Puig kesal.

"Saya yakin dia kecewa karena absen lagi di balapan beriukutnya. Kami pun kesal karena kami ingin dia ada di sini untuk beradaptasi," ujar Puig seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (8/8/2019).

"Kami ingin Lorenzo bangkit, Honda sudah bekerja dan melakukan perbaikan seperti yang dia minta," tambahnya.

Wajar saja jika sang bos kesal. Puig merasa tim mekanik Repsol Honda sudah bekerja keras untuk menyempurnakan Honda RC213V seperti yang diminta Jorge Lorenzo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alberto Puig Tanggapi Rumor Lorenzo ke Ducati

Jorge Lorenzo dianggap kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Sejauh ini, rapornya bersama Honda juga tak bisa dibilang bagus. Kondisi ini memunculkan rumor jika tiga kali juara dunia MotoGP itu akan kembali ke tim lamanya, Ducati. 

Saat ditanya terkait rumor tersebut, Aberto Puig mengaku tidak tahu apa-apa. Yang jelas, ia hanya ingin Lorenzo pulih dan memenangkan setiap balapan bersama Honda.

"Saya tidak tahu apa-apa soal rumor itu. Jorge masih punya kontrak dua tahun di sini. Saya hanya berharap ia segera pulih dan kembali ke lintasan," tandas Puig.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.