Sukses

Irfan Jaya Ikut Bahagia PSM Juara Piala Indonesia 2018

Irfan bahkan juga menimba karier dan pengalaman bersama PSM di level kelompok usia. PSM kali terakhir berhasil meraih titel kompetisi resmi pada tahun 2000.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar tampil jadi juara Piala Indonesia 2018 usai mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. PSM jadi juara karena unggul selisih gol 2-1. Sebab, pada leg pertama final Piala Indonesia, PSM kalah 0-1.

Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, ikut senang saat melihat PSM Makassar raih gelar Piala Indonesia 2018. Seperti yang diketahui, tim berjuluk Juku Eja tersebut berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat skor 2-1.

Keberhasilan PSM menjadi kampiun turnamen lintas tahun itu melahirkan euforia bagi seluruh elemen di tim, termasuk kalangan suporter. Irfan Jaya, bahkan juga larut dalam kebahagiaan tersebut.

Meski bukan pemain PSM, Irfan Jaya tidak ragu untuk memberikan ucapan selamat kepada tim Juku Eja.

"Selamat kepada PSM Makassar yang berhasil juara Piala Indonesia kali ini. PSM tim idola saya juga sejak kecil. Kalau tidak salah sudah 19 tahun tidak pernah juara," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra Daerah Makassar

Pernyataan Irfan itu tidak lagi mengejutkan. Sebab, Irfan merupakan pemain yang lahir dan besar di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Sebagai putra Makassar, sangat wajar ia mengidolakan klub yang berdiri pada 1915 tersebut.

Irfan bahkan juga menimba karier dan pengalaman bersama PSM di level kelompok usia. Dia masih tergabung menjadi pemain PSM U-21 pada musim 2016. Hasilnya, Irfan sukses keluar sebagai top scorer dengan mengoleksi 14 gol di ISC U-21 2016.

3 dari 3 halaman

Paceklik Gelar

PSM Makassar kali terakhir berhasil meraih titel kompetisi resmi pada tahun 2000. Saat itu, mereka berhasil menjuarai Divisi Utama. Trofi Piala Indonesia ini tentu mengakhiri paceklik gelar yang mereka alami sejak 19 tahun terakhir.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.