Sukses

Cari Pengganti Lukaku, MU Alihkan Perhatian ke Bintang La Liga

Awalnya, MU mengincar David Neres dari Ajax Amsterdam, tapi gagal. MU kemudian mengalihkan perhatian mereka ke pemain Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah berada di ambang penjualan Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini bisa segera pergi ke Inter Milan dalam beberapa jam ke depan.

Inter Milan dikabarkan sudah sepakat untuk memboyong Lukaku dari MU dengan biaya total transfer 78 juta euro (Rp 1,2 Triliun). Rinciannya 65 juta euro (Rp 1 Triliun) plus 13 juta euro dalam bentuk bonus.

Terkait dengan transfer itu, MU mulai menyiapkan pemain penggantinya. Beberapa waktu lalu, muncul penawaran untuk David Neres, tapi pemain Ajax Amsterdam itu dengan cepat mengakhiri rumor itu dengan memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Sekarang, El Chiringuito di Spanyol mengklaim bahwa MU telah mengalihkan perhatian mereka ke pemain Athletic Bilbao Inaki Williams. Klub Liga Inggris itu siap membayar 88 juta euro yang diperlukan untuk memicu klausul pembebasannya.

MU harus segera memproses transfer jika ingin mendapatkan Inaki. Pasalnya, jendela transfer di Liga Inggris akan ditutup pada Kamis malam (8/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok Main di MU

Pemain Spanyol itu pasti akan cocok dengan jenis sepak bola yang ingin dimainkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Inaki mampu bermain di lini depan jika diperlukan. Ia sudah mencetak 13 gol dalam 38 penampilan liga musim lalu..

Inaki juga berbeda dibanding penyerang lain yang berada dalam bidikan MU. Satu hal yang menjadi kunci adalah kecepatan.

3 dari 3 halaman

Punya Kecepatan

Inaki punya kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik. Dia juga bisa bermain sebagai winger. Karakter ini sesuai dengan gaya bermain yang hendak diaplikasikan oleh Solskjaer di United.

Selama bermain untuk Bilbao, Inaki Williams telah memainkan 204 pertandingan di semua kompetisi. Sebanyak 49 gol telah dicetak untuk klub asal Basque tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Inaki Williams