Sukses

Manchester City Berikan Nomor Ini untuk Joao Cancelo

Manchester City resmi memboyong Joao Cancelo dari Juventus dengan cara tukar tambah dengan Danilo. City membayar tambahan uang 28 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi memboyong Joao Cancelo dari Juventus. Bek asal Portugal ini ditukar dengan Danilo tapi dengan penambahan uang 28 juta euro.

Cancelo menjadi pembelian ketiga Manchester City musim ini. Sebelumnya, mereka sudah memboyong Rodri dari Atletico Madrid dan Angelino dari PSV Eindhoven.

Bek berusia 25 tahun ini menjalan satu musim karier bersama Juventus musim lalu.Sebelumnya, dia juga membeli Valencia dan Inter Milan.

Cancelo besar bersama Bernardo Silva di Benfica. Kini, keduanya berjumpa lagi dan Cancelo akui pengaruh Silva atas kepindahan dirinya ke Manchester City.

Untuk musim ini, Manchester City memberikannya nomor punggung 27. Belum diketahui apakah Cancelo bakal langsung jadi starter atau tidak.

Soalnya, Manchester City sudah memiliki Kyle Walker di posisi bek kanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Bernardo

Cancelo dalam acara perkenalannya memaparkan soal pengaruh Bernardo Silva di kepindahannya ke City. Maklum, keduanya besar bersama di Benfica.

Tak pelak lagi, City mendengarkan banyak pendapat dari Bernardo soal Cancelo. Ini juga yang membuatnya pindah dari Juventus ke City.

"Kami bicarakan soal rencana kepindahan ini beberapa kali, tak terlalu sering tapi kadang-kadang," ujar Cancelo seperti dikutip situs resmi Manchester City.

"Dia bilang kepada saya City klub luar biasa. Atmosfer di sini luar biasa. Itulah alasan saya gabung."

 

3 dari 3 halaman

Kagumi Bernardo

Cancelo mengaku sangat mengaggumi permainan Bernardo. Maka itu, dia sangat senang bisa bermain bersama lagi.

"Dia pemain yang saya kagumi. Kalau tidak salah, saya dan Bernardo pernah main di tim sama selama 8 tahun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.