Sukses

Chelsea Relakan David Luiz Berkhianat ke Arsenal

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sudah muak dengan David Luiz yang memaksa hengkang ke Arsenal musim panas ini.

Liputan6.com, London - Arsenal dapat mengggaet David Luiz dari Chelsea dengan potongan harga, setelah sejumlah kontroversi yang terjadi dalam beberapa hari belakangan.

Seperti dilansir The Mirror, Chelsea akan merelakan sekaligus menyetujui penjualan sensasional David Luiz ke Arsenal. Bek asal Brasil itu sudah ngotot untuk pindah.

Bahkan, David Luiz membangun konflik dengan klub London Barat tersebut dengan mangkir dari latihan. Dia mencoba memaksa pindah ke Arsenal musim panas ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memahami ketegangan yang terjadi dan memandangnya sebagai ujian besar pertamanya di kursi pelatih The Blues. Sikap David Luiz membuatnya muak.

Pemain berusia 32 tahun itu sendiri memaksa pindah karena yakin tidak akan jadi pemain inti Chelsea setelah kedatangan Lampard. Tapi, Lampard juga menyadari David Luiz bisa menjadi duri dalam daging di timnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Zouma

Lampard tidak ingin kondusivitas timnya terganggu karena sikap mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu. Lampard yakin Kurt Zouma bisa menggantikan David Luiz.

Alasan David Luiz ke Arsenal juga karena faktor Unai Emery. Keduanya pernah bekerjasama di PSG, di mana Emery pernah melatih di klub ibu kota Prancis itu.

3 dari 3 halaman

Pengganti Koscielny

David Luiz ingin keluar, bagaimanapun, dan diyakini telah membuat posisinya jelas karena dia yakin dia tidak mungkin menjadi pemain inti reguler di Stamford Bridge sementara Unai Emery ingin dia menggantikan Laurent Koscielny.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.