Sukses

Jurgen Klopp Percaya Liverpool Bisa Menyamai Level Manchester City

Liverpool merasakan pertama dari Manchester City pada ajang Community Shield menjelang bergulirnya musim 2019-2020.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp menolak menyebut Liverpool bakal kesulitan menyamai level Manchester City di Liga Inggris 2019-2020 nanti. Dia yakin The Reds juga punya potensi luar biasa.

Akhir pekan lalu, Liverpool merasakan kekalahan pertama dari Manchester City. Bermain di ajang Community Shield, The Reds takluk 4-5 di babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pertandingan tersebut berjalan menarik. Liverpool tampak kewalahan pada babak pertama. Tetapi, tampil luar biasa dan punya banyak peluang matang di babak kedua.

Klopp tahu laga tersebut dianggap sebagai acuan peta persaingan musim depan. Tapi, pria yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2018-2019 itu tidak terlalu sepakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Satu Laga

Klopp tidak yakin pertandingan tersebut dapat dijadikan landasan persaingan Liverpool musim 2019/20 ini. Dia tahu Manchester City masih menyimpan kejutan, dan dia menjamin Liverpool bakal lebih baik.

"Respek saya terlalu besar untuk menilai satu pertandingan sebagai contoh bagaimana musim ini bakal berjalan. Kami tidak dalam kondisi 100 persen, Manchester City tidak 100 persen, itulah faktanya. Namun, saya sekali lagi melihat banyak kualitas dari tim Manchester City," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Mereka memainkan banyak bola-bola panjang, sulit bertahan dari itu. Namun, jika anda punya kiper yang bisa menendang bola jauh, mengapa tidak?"

"Itu memberikan pertanyaan pada kami yang harus dijawab pada laga berikutnya," imbuh Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Taktik Bola Mati

Lebih lanjut, Klopp juga bicara soal taktik bola mati Manchester City yang khas. Gol Raheem Sterling ke gawang Liverpool berawal dari situasi bola mati dan pergerakan setiap pemain Manchester City tampak sudah terlatih.

"Saya harus mengakuinya, saya sangat menyukai itu [skema bola mati]. Sangat sulit bertahan melawan mereka sebab mereka bisa menggunakan ruang dengan cerdas," sambung Klopp.

"Lalu, jelas mereka sedikit beradaptasi dengan gaya kami ketika melawan kami," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.