Sukses

Unai Emery Mengakui Arsenal Butuh Bek Tengah Tangguh

Arsenal membutuhkan bek tengah tangguh untuk menciptakan permainan yang lebih stabil. Tapi, upaya tersebut tidak mudah diwujudkan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Unai Emery mengindikasikan timnya masih membutuhkan bek tengah tangguh untuk menciptakan permainan yang lebih stabil. Sayangnya, bursa transfer musim panas ini tidak mudah bagi tim mana pun.

Bursa transfer Liga Inggris memasuki deadline day. Bursa transfer bakal ditutup secara resmi Kamis (8/8/2019) sore waktu setempat.

Arsenal merupakan salah satu klub yang masih aktif. Emery masih membutuhkan beberapa pemain bertahan dan dua nama yang terus dihubungkan adalah Kieran Tierney dan David Luiz.

Emery mengakui Arsenal butuh bek mumpuni. Tapi, harga pemain saat ini sudah tidak masuk akal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Beberapa pekan terakhir, Metro menyebut Arsenal sudah mendekati Dayot Upamecano dan Daniele Rugani. Sayangnya, pemain-pemain tersebut dipagari klub mereka dengan harga selangit.

"Kami ingin suporter kami bergembira, untuk menjadi tim terbaik dengan pemain-pemain terbaik," kata Emery kepada Sky Sports.

"Kami mencoba mendatangkan beberapa pemain penting dengan nilai mahal untuk pertahanan kami, tetapi kami tidak bisa melakukannya. Lalu, kemampuan pemain lini kedua kami tidak membuat kami cukup yakin untuk membeli pemain baru."

 

3 dari 3 halaman

Jaminan Emery

Tidak membeli pemain baru bukan berarti Arsenal bakal kesulitan musim ini. Emery yakin barisan bek yang dimiliki Arsenal saat ini sudah cukup memuaskan. Pemain-pemain muda mereka juga potensial.

"Kami akan memiliki bek-bek tengah tangguh, kami juga memiliki bek muda dalam diri Dino Mavropanos, dengan semua komentar tentang dia dan bagaimana perkembangannya, juga masih ada Rob Holding," sambung Emery.

"Namun, jika bisa, kami akan mencoba mendatangkan bek tengah lainnya di hari terakhir bursa transfer. Bek dengan kapasitas yang bisa membantu kami, supaya kami bisa menciptakan keseimbangan bagus antara lini serang dengan pertahanan," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.