Sukses

Mantan Striker MU Sarankan Harry Kane Cabut dari Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov mendesak Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur. 

Harry Kane sudah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2009. Tercatat, dia sudah mencetak 164 gol dari 253 penampilan di semua kompetisi. Dia juga sudah menjadi top scorer Liga Inggris pada musim 2015/16 dan 2016/17.

Kendati tajam di lini depan, Tottenham Hotspur belum mampu memberikan sebuah trofi untuk Harry Kane. Prestasi terbaik Kane bersama Spurs hanya menjadi runner up Liga Champions pada 2018/19.

"Seseorang perlu bertanya kepada Harry Kane. Hal apa yang harus dia lakukan bila Spurs tidak meraih trofi pada musim ini," kata Berbatov, dikutip dari The Times.

Dengan tak memenangkan trofi, Berbatov mendesak Kane meninggalkan Spurs seperti yang dilakukannya. Pria berusia 38 tahun tersebut meninggalkan Spurs pada 2008 dan bergabung dengan MU hingga 2012. Bersama klub berjulukan Setan Merah tersebut, Berbatov memenangkan dua gelar Liga Inggris.

"Berdasarkan poin itulah, saya ingin memberi nasehat kepada Harry Kane. Saatnya tiba, dan silakan melakukan pertimbangan jika memang tim tidak meraih trofi apapun," ucap Berbatov, yang mencetak 56 gol untuk MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kane Cemburu

Lebih lanjut, Berbatov menyebut Kane cemburu ketika berada di Timnas Inggris. Terlebih, banyak pemain Timnas Inggris yang sudah memenangkan banyak gelar, seperti Kyle Walker dan John Stones yang memenangkan Liga Inggris bersama Manchester City.

Kemudian, Harry Kane juga disebut Berbatov iri dengan rekan setimnya di Timnas Inggris, Tren Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Joe Gomez yang memenangkan Liga Champions bersama Liverpool.

"Pada saat yang sama, dia melihat sejumlah rekan yang bersama-sama membela tim nasional justru mereka mampu menyabet trofi. Tentu saja, itu bisa membuatnya cemburu, dalam artian yang baik. Dan anda bisa saya berujar dalam hati, saya ingin mencapai prestasi yang serupa dengan mereka," kata Berbatov.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Harry Kane

Berikut statistik Harry Kane selama memperkuat Tottenham Hotspur:

Main: 253

Menit main: 19.249

Gol: 164

Assist: 28

Kartu kuning: 26

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur