Sukses

Permintaan Barcelona Terlalu Tinggi, Coutinho Terancam Tidak Bisa Kembali ke Liga Inggris

Tidak banyak klub raksasa Inggris yang mampu membeli Philippe Coutinho secara permanen dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Kepulangan gelandang Barcelona Philippe Coutinho ke Liga Inggris mungkin batal terwujud. Ia bisa jadi bakal bertahan di Camp Nou karena tidak ada klub yang mampu memenuhi permintaan Barcelona.

Spekulasi perihal masa depan Philippe Coutinho di Barcelona telah mengudara dalam beberapa pekan terakhir. Mantan pemain Liverpool tersebut tidak lagi masuk rencana Barcelona musim ini.

Pihak internal Barcelona sempat terbelah. Pelatih Ernesto Valverde ingin mempertahankan Coutinho, tapi pimpinan Barcelona menyadari harus menjual gelandang asal Brasil itu untuk membiayai pemburuan pemain lain.

Sayangnya, tenggat transfer semakin dekat, Philippe Coutinho masih menyandang status pemain Barcelona. Kemungkinan ia bertahan sangat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Barcelona

Menurut Marca, Barcelona sudah berusaha menawarkan Coutinho ke beberapa klub Inggris. Tottenham Hotspur muncul sebagai kandidat kuat, juga Arsenal yang ingin meminjam Coutinho.

Spurs sebenarnya tertarik, tapi tuntutan Barca untuk Coutinho terlalu tinggi. Karena itu, Spurs lebih gencar memburu Giovani Lo Celso dan Paulo Dybala.

Arsenal pun mengalami masalah serupa. Mereka hanya bisa meminjam Coutinho selama semusim, tapi Barca masih memasang harga tinggi. Gaji besar Coutinho juga jadi masalah tersendiri.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan Kecil

Alhasil, Barcelona mulai menyadari kecilnya peluang mereka untuk melepas Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya tidak kepada klub Inggris yang mendekati tenggat transfer.

Bagaimanapun, spekulasi ini bakal terjawab kurang dari 24 jam lagi. Kamis (8/8/2019) sore waktu setempat, bursa transfer Liga Inggris bakal ditutup, pada saat itulah spekulasi Coutinho kembali ke Liga Inggris bakal terjawab.

Jika jadi pergi, Coutinho tidak akan bergabung dengan status permanen. Saat ini tidak banyak klub raksasa Inggris yang mampu membeli Coutinho secara permanen.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.