Sukses

Chelsea Beri Arsenal Lampu Hijau untuk Membeli David Luiz

Chelsea hanya akan meminta Arsenal untuk menebus David Luiz dengan harga 8 juta pound atau sekitar Rp 138,4 miliar.

Liputan6.com, London - Arsenal akan membuat kejutan jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019. Kejutan itu adalah bakal bergabungnya David Luiz ke Emirates Stadium.

Arsenal sedang mencari bek tengah baru sebelum musim 2019-2020 dimulai. Karena, sektor ini merupakan titik lemah The Gunners pada musim lalu. Jumlah kebobolan yang menyentuh 51 gol adalah buktinya.

Selain itu, Arsenal juga butuh tambahan bek tengah setelah pindahnya Laurent Koscielny, baru-baru ini. Arsenal butuh bek tengah berpengalaman sebagai gantinya.

David Luiz kemudian muncul sebagai solusi bagi Arsenal. Transfer ini mungkin bakal terealisasi sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Tidak Keberatan

Di tengah waktu yang kian pendek tersebut, Arsenal membuat manuver yang menentukan. Mereka menawar David Luiz, yang memang ingin pindah dari Chelsea.

Dikutip dari The Mirror, potensi transfer ini terjadi sebelum bursa transfer ditutup sangat besar. Pasalnya, Chelsea juga tidak punya pilihan lain. Mereka sepakat untuk melepas David Luiz ke Arsenal.

The Blues hanya akan meminta Arsenal untuk menebus David Luiz dengan harga 8 juta pound atau sekitar Rp 138,4 miliar.Harga ini tentu sangat terjangkau bagi Arsenal. Pihak David Luiz pun sudah sepakat untuk bermain di Arsenal pada musim 2019/1010 ini.

 

 

3 dari 3 halaman

David Luiz Bolos Latihan

David Luiz juga mengambil peran penting agar transfernya ke Arsenal bisa terealisasi. Pemain berusia 32 tahun tersebut ikut mendesak pihak Chelsea agar tidak mempersulit jalan keluarnya dari Stamford Bridge.

Bahkan, Rabu (7/8/2019), David Luiz memilih untuk bolos latihan. Dia sengaja tidak berlatih agar lebih fokus pada upaya kepindahan ke Arsenal.

David Luiz ingin pindah karena tidak yakin akan bermain reguler di Chelsea. Sejak awal dia merasa bahwa manajer baru, Frank Lampard, tidak memasukkan namanya dalam rencana klub.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

  • Bursa Transfer Pemain