Sukses

Real Madrid Bakal Pinjamkan Messi Jepang

Real Madrid awalnya ingin menempatkan Messi Jepang, Takefusa Kubo ke tim Castilla. Namun Real Valladolid ajukan tawaran untuk meminjam pemain 18 tahun ini.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid awalnya ingin menempatkan Messi Jepang, Takefuso Kubo di tim Castilla. Rencana ini bisa berubah setelah Real Valladolid mengajukan tawaran untuk meminjam Kubo.

Kubo tampil impresif selama pramusim Real Madrid. Ini membuat banyak pihak yakin Kubo bakal masuk dalam rencana Zinedine Zidane.

Meski begitu, seperti dilansir Marca, rencana Zidane menempatkan Kubo di Real Madrid Castilla yang dilatih Raul Gonzales batal. Valladolid sudah mengajukan permohonan untuk meminjamnya.

Acara El Chringuito pun mengatakan Real Madrid sepakat untuk meminjamkan Kubo. Apalagi petinggi Madrid dekat dengan pemilik Valladolid, Ronaldo Luis da Lima.

Kubo diboyong Real Madrid musim ini dari Tokyo FC. Jebolan La Masia Barcelona ini meneken kontrak enam tahun dengan Real Madrid.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Non Eropa

Sesuai dengan regulasi yang berlaku, setiap klub Eropa hanya boleh mengontrak tiga pemain asing. Pemain asing dalam hal ini adalah pemain dengan paspor non negara anggota Uni Eropa.

Nah, dengan begitu, Madrid punya keterbatasan untuk mendaftarkan pemain asing. Dalam skuat Madrid, saat ini ada empat pemain yang masih belum punya pasport negara Uni Eropa.

Dari tiga slot tersebut, seperti dikutip dari Marca, dua slot sudah pasti menjadi milik Vinicius Junior dan Eder Militao. Kedua pemain masuk dalam rencana utama pelatih Zinedine Zidane.

Sementara, satu slot tersisa diperebutkan oleh Kubo dan Rodrygo Goes. Zidane diklaim telah memilih mendaftarkan Rodrygo untuk mengisi satu slot pemain Non-Uni Eropa di skuat Madrid. Sedangkan Kubo dipinjamkan atau main di Real Madrid Castilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.