Sukses

Pique Geram Gelar La Liga Barcelona Diremehkan

Gerard Pique menegaskan Barcelona ogah meniru Real Madrid yang memprioritaskan Liga Champions ketimbang La Liga dan Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona- Gerard Pique geram karena torehan juara La Liga musim lalu yang didapatkan Barcelona seakan diremehkan. Padahal, bagi bek asal Katalunya itu menjadi pencapaian prima Barcelona.

Bagaimana tidak, Barcelona meraih 8 gelar dalam 11 musim terakhir. Pique merasa Barcelona seharusnya mendapatkan apresiasi dengan apa yang mereka lakukan di satu dekade terakhir.

Dia juga menyentil Real Madrid yang disebutnya hanya fokus kejar Liga Champions. Sebaliknya,Barcelona menderita di dua musim terakhir lewat kekalahan memalukan di fase-fase penting.

Pique mengatakan tak bisa bersikap seperti Real Madrid yang bermain rolet Rusia. Dia tak mau Barcelona lepas La Liga dan Copa del Rey dan hanya fokus ke Liga Champions.

"Saya setuju gelar juara La Liga sudah diremehkan. Padahal, ini prestasi unik bisa menang 8 gelar dari kemungkinan 11 gelar," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Main Rolet Rusia

Pique mengatakan bisa saja Barcelona fokus ke Liga Champions. Namun begitu, bek Barcelona itu mengatakan sikap demikian seperti sedang bermain rolet Rusia.

"Kami bisa saja fokus ke Liga Champions dan membuang La Liga dan Copa del Rey tapi kami tak main rolet Rusia. Di sini kami ingin melakukan segala hal dengan benar," katanya.

Barcelona terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 2015 lalu. Saat itu, Barcelona ditangani Luis Enrique.

Tapi setelah itu, Barcelona terus menuai kekecewaaan demi kekecewaan. Apalagi mereka tersingkir secara tragis di dua musim terakhir.

3 dari 3 halaman

Transfer Neymar

Pique juga bicara soal transfer Neymar. Dia meyakini Neymar akan disambut kembali meski sulit untuk menghadirkannya musim ini.

"Saya tahu sulit untuk merampungkan transfer ini, dia masih main di PSG dan kami juga punya skuat hebat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.