Pique Geram Gelar La Liga Barcelona Diremehkan

Oleh Defri Saefullah pada 08 Agu 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2019, 09:18 WIB
Gerard Pique

Liputan6.com, Barcelona- Gerard Pique geram karena torehan juara La Liga musim lalu yang didapatkan Barcelona seakan diremehkan. Padahal, bagi bek asal Katalunya itu menjadi pencapaian prima Barcelona.

Bagaimana tidak, Barcelona meraih 8 gelar dalam 11 musim terakhir. Pique merasa Barcelona seharusnya mendapatkan apresiasi dengan apa yang mereka lakukan di satu dekade terakhir.

Dia juga menyentil Real Madrid yang disebutnya hanya fokus kejar Liga Champions. Sebaliknya,Barcelona menderita di dua musim terakhir lewat kekalahan memalukan di fase-fase penting.

Pique mengatakan tak bisa bersikap seperti Real Madrid yang bermain rolet Rusia. Dia tak mau Barcelona lepas La Liga dan Copa del Rey dan hanya fokus ke Liga Champions.

"Saya setuju gelar juara La Liga sudah diremehkan. Padahal, ini prestasi unik bisa menang 8 gelar dari kemungkinan 11 gelar," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

 

2 of 3

Ogah Main Rolet Rusia

FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi
3. Gerard Pique (Spanyol) - Sebesar 500 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2022. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Pique mengatakan bisa saja Barcelona fokus ke Liga Champions. Namun begitu, bek Barcelona itu mengatakan sikap demikian seperti sedang bermain rolet Rusia.

"Kami bisa saja fokus ke Liga Champions dan membuang La Liga dan Copa del Rey tapi kami tak main rolet Rusia. Di sini kami ingin melakukan segala hal dengan benar," katanya.

Barcelona terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 2015 lalu. Saat itu, Barcelona ditangani Luis Enrique.

Tapi setelah itu, Barcelona terus menuai kekecewaaan demi kekecewaan. Apalagi mereka tersingkir secara tragis di dua musim terakhir.

3 of 3

Transfer Neymar

Pique juga bicara soal transfer Neymar. Dia meyakini Neymar akan disambut kembali meski sulit untuk menghadirkannya musim ini.

"Saya tahu sulit untuk merampungkan transfer ini, dia masih main di PSG dan kami juga punya skuat hebat," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by