Sukses

Manchester City Dijagokan Juara Liga Inggris Lagi

Gareth Barry meyakini Manchester City akan mjuara Liga Inggris untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Manchester- Mantan gelandang Timnas Inggris, Gareth Barry, menjagokan Manchester City untuk kembali mempertahankan trofi juara Liga Inggris. Menurutnya, City memiliki pengalaman untuk juara lagi musim 2019-2020. 

The Citizens tampil impresif pada musim lalu. Meski mendapat tekanan dari Liverpool, City akhirnya berhasil keluar sebagai juara Liga Inggris 2018-2019. 

Klub asuhan Pep Guardiola itu mampu mendulang 98 poin hasil dari 38 pertandingan. Manchester City hanya unggul satu poin atas The Reds yang menempati peringkat kedua. 

Memasuki musim 2019-2020, Manchester City diprediksi masih akan mendominasi. Selain masih ditangani Guardiola, Man City juga memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. 

"Saya melihat perburuan gelar juara masih akan seperti tahun lalu. Saya menilai City akan kembali memenangkan Liga Inggris, mereka memiliki pengalaman untuk memenangkan gelar," lanjutnya.

"Liverpool mungkin akan memberikan tekanan, namun mereka belum pernah mengangkat trofi sejak berganti menjadi Liga Inggris. Yang menjadi masalah Manchester City ada di Liga Champions, mereka akan putus asa meraih gelar itu," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Raih Trofi Liga Champions

Sejauh ini, Manchester City belum pernah meraih trofi Liga Champions. Prestasi terbaik Manchester City di Liga Champions adalah menembus semifinal.

Mereka melakukannya pada musim 2015-2016 ketika masih diasuh Manuel Pellegri. Sementara itu pada musim lalu, kiprah City di turnamen elite antarklub Eropa tersebut kandas pada perempat final.

Sumber: Manchester Evening News/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.