Sukses

MU Pertahankan Chris Smalling

MU telah menolak tawaran untuk Smalling yang diajukan oleh Everton.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) membuat langkah berani. Mereka telah menolak pinangan untuk bek Chris Smalling meski baru saja mendapatkan Harry Maguire.

Smalling sempat dikabarkan akan dibuang MU di penghujung bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya MU sudah punya Maguire yang dibeli mahal dari Leicester City. 

Kedatangan Maguire membuat MU kelebihan stok pemain belakang. Ada Phil Jones, Eric Bailly, Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof dan Smalling.

Smalling termasuk salah satu pemain yang dikabarkan akan didepak. Pasalnya kinerja Smalling mengecewakan musim lalu. Dia kerap tampil tidak konsisten.

Salah satu klub yang paling berminat kepada Smalling adalah Everton. Tim asuhan Marco Silva itu sudah mengajukan penawaran kepada MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran

Menurut laporan Sky Sports, MU langsung menolak tawaran dari Everton untuk Smalling. Eks pemain Fulham itu kemungkinan akan bertahan di Old Trafford.

Keputusan MU tak menjual Smalling kemungkinan karena Eric Bailly mendapat cedera lutut. Pemain asal Pantai Gading itu harus menepi selama enam bulan.

3 dari 3 halaman

Cadangan

Kedatangan Maguire membuat Smalling kemungkinan akan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kandidat terkuat tandem Maguire adalah Lindelof.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU