Pelatih Timnas Indonesia U-18 Kantongi Permainan Timor Leste

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Agu 2019, 22:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini

Jakarta - Timnas Indonesia U-18 berusaha memulihkan fisik untuk laga Grup A Piala AFF 2019 melawan Timor Leste di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (8/8/2019). Pelatih Fakhri Husaini juga sudah menyiapkan strategi setelah melihat permainan calon lawan. 

Timnas Indonesia U-18 dan Timor Leste sama-sama meraih hasil positif di pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-18 2019. Timnas Indonesia U-18 menang 7-1 atas Filipina, sementara Timor Leste menang 7-2 atas Brunei Darussalam.

Satu hari jelang pertemuan dua tim dengan kemenangan besar di laga pertama itu, Fakhri Husaini memberikan recovery terhadap para pemainnya. Namun, beberapa pemain yang belum mendapatkan giliran tampil di laga pertama tetap mendapatkan materi latihan rutin.

"Saya membagi tim menjadi dua. Pemain yang bermain dari awal pertandingan menjalani latihan pemulihan fisik di kolam renang hotel dan beraktivitas menyenangkan. Sementara sisanya menjalani materi latihan seperti biasa. Kami ingin mempertajam pertahanan dan kerja sama tim," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Hasil positif menghadapi Filipina di laga pertama tentu menjadi dorongan yang sangat besar bagi semangat tim untuk menghadapi Timor Leste, Fakhri Husaini pun menegaskan sudah mengamati permainan calon lawan yang juga memiliki pelatih asal Indonesia itu.

"Kami dan Timor Leste bermain baik di laga perdana. Saya melihat mereka memainkan bola-bola langsung ke depan dan itu membuat lelah Brunei yang sempat menahan mereka dalam beberapa menit awal pertandingan," ujar Fakhri.

"Kami akan tetap bermain seperti biasa saat menghadapi mereka. Satu hal yang penting, para pemain harus tetap fokus dalam sepanjang pertandingan. Kami juga sudah beberapa kali bertemu dengan Timor Leste," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-18 itu.

 

2 of 2

Pentingnya Adaptasi Cuaca

Kondisi cuaca di Vietnam tidak menentu. Hal tersebut terlihat jelas di pertandingan pertama kontra Filipina, di mana pada awal laga cuaca cerah, tapi menjadi hujan ketika babak kedua berlangsung.

Kabar dari Ho Chi Minh juga menyebut cuaca di sana kerap terik di siang hari, tapi bisa hujan deras di pagi keesokan harinya. Fakhri pun berharap anak-anak asuhnya bisa beradaptasi dengan baik.

"Ini yang baru pertama kali kami rasakan dari sepanjang mempersiapkan tim. Kami bermain di tengah hujan seperti kemarin, begitu pula saat latihan hari ini," ujar Fakhri usai latihan recovery pada Rabu (7/8/2019) pagi.

"Memang hal tersebut sedikit berpengaruh, terutama saat bertanding. Kecepatan bola dan yang lain pun berpengaruh. Namun, saya percaya dnegan mereka. Kecepatan adaptasi mereka dengan cuaca cukup baik," lanjutnya.

 

Sumber: Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by