Sukses

AC Milan Resmi Datangkan Bek Flamengo

AC Milan kembali menambah amunisi untuk menghadapi ketatnya persaingan musim 2019/2020.

Liputan6.com, Milan AC Milan kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Tim berjuluk Rossoneri itu merekrut pemain Flamengo, Leo Duarte dengan harga yang diperkirakan mencapai angka 11 juta euro atau setara dengan hampir Rp174 Miliar. 

AC Milan langsung mendaftarkan Duarte ke penyelenggara Serie A, Rabu (7/8/2019).  Seperti dilansir Football Italia, Milan mengontrak Duarte selama lima tahun. Pemain berusia 23 tahun itu menggantikan posisi Cristian Zabata yang pindah ke Genoa. 

Selama memperkuat Flamengo (2016-2019), Duarte telah tampil sebanyak 60 kali dan mencetak tiga gol. Namun Duarte sama sekali belum pernah tampil di level internasional. 

Duarte sebenarnya sudah lama masuk radar AC Milan. Proses negosiasi bahkan sudah beberapa kali dilakukan. Namun titik terang baru terlihat pada Juli lalu di mana kedua klub mulai menemui kata sepakat terkait klausul kontrak pemain asal Brasil tersebut. 

Kehadiran Duarte tentu saja memberi angin segar kepada pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Sebab pelatih asal Swiss itu kini punya tambahan stok pemain bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Giampaolo

Sebelumnya, Giampaolo sempat pusing mencari solusi bagi kepergian dua pilar penting di sektor pertahanan, Ignazio Abate dan Cristian Zapata. Keduanya memilih meninggalkan San Siro, di mana Abate bergabung dengan Lecce dan Zapata memilih berseragam Genoa. 

Leo Duarte berpeluang menjadi andalan pelatih asal Swiss jika ia mampu menunjukkan kualitasnya sejak awal. Rapornya cukup baik kala berlaga di kompetisi tertinggi Brasil.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.