Sukses

Barcelona Tolak Proposal Tottenham Hotspur untuk Pinjam Coutinho

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah menghubungi gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru saja menolak rencana Tottenham Hotspur meminjam Philippe Coutinho. Klub asal London tersebut ingin meminjam penyerang Timnas Brasil tersebut selama semusim.

Bahkan, seperti diberitakan The Times, Tottenham Hotspur ingin meminjam Coutinho dengan opsi pembelian di akhir musim 2019/20. Spurs juga bakal menyerahkan sejumlah uang kepada Barcelona dalam proposal peminjaman mantan pemain Liverpool tersebut.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah menghubungi Coutinho. Pochettino sangat menginginkan pemain berusia 27 tahun itu segera terbang ke London Utara.

Namun, hal tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajemen Barcelona. Disebutkan kalau uang yang ditawarkan Tottenham Hotspurs untuk meminjam Coutinho terlalu kecil.

Barcelona meminta uang sebesar 25 juta euro kepada Spurs. Namun, di penghujung musim, Tottenham Hotspur harus membeli Coutinho sesuai nilai jualnya, yakni 122 juta pound sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Coutinho Suram

Masa depan Coutinho di Camp Nou, setelah Barcelona mendapatkan Antoine Griezmann, kian suram. Coutinho menjadi pilihan kedua bila pelatih Ernesto Valverde bermain dengan formasi 4-3-3.

Dalam formasi tersebut, Valverde akan mengandalkan Griezmann, Lionel Messi, dan Luis Suarez di lini depan. Sedangkan Coutinho bakal berada di bangku cadangan.

Padahal, Coutinho bersama Barcelona belum genap dua tahun. Selain faktor Griezmann, masa depan Coutinho menjadi tidak jelas karena performanya belum memuaskan pada musim lalu, hanya mencetak 10 gol dan enam assist dari 22 pertandingan untuk Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Kembali ke Barcelona

Sebelumnya, Liverpool telah menolak memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai belum waktunya pemain Timnas Brasil itu kembali ke Anfield Stadium.

"Saya menyukai Coutinho, dia pemain yang fantastis atau semacam itu saja. Namun, untuk mendatangkannya butuh uang yang banyak, tapi sekarang belum waktunya," kata manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.