Sukses

Arema FC Tak Mau Buru-Buru Pikirkan Bursa Transfer Paruh Musim

Saat ini, sejumlah tim sudah ancang-ancang sambut bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Arema FC pilih fokus perjalanan tim

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Arema FC belum memiliki rencana untuk transfer paruh musim. Saat ini, Singo Edan masih fokus pada sisa pertandingan yang harus dijalani.

Arema FC tak mau terburu-buru membeber rencana timnya pada bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka mengaku memilih fokus pada perjalanan timnya di kompetisi ketimbang mengapungkan spekulasi ihwal operasi di bursa transfer.

"Sejauh ini belum ada rencana apa pun terkait bursa transfer paruh musim," ucap Geneal Manager Arema, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Saat ini, konsentrasi dan fokus kami adalah di sisa pertandingan yang harus dijalani," sambungnya.

Saat ini, sejumlah tim sudah mengambil ancang-ancang dalam menyambut bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Salah satu rival Arema, Persebaya Surabaya, bahkan sudah secara resmi mendatangkan David da Silva, untuk didaftarkan pada bursa transfer paruh musim ini.

Bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019 sendiri dijadwalkan bakal mulai dibuka pada 19 Agustus mendatang. Artinya, saat ini, kurang dari dua pekan bagi tim-tim peserta Liga 1, termasuk Arema FC, untuk melakukan evaluasi dan mengambil keputusan soal rencana belanja mereka pada bursa kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Gelar Evaluasi Menyeluruh

Ruddy menyebut, ada sejumlah hal yang harus dilakukan timnya sebelum menyusun rencana mereka pada bursa transfer paruh musim. Menurutnya, mereka akan lebih dulu melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada tim.

"Sejauh ini belum," kata Ruddy.

"Kami masih konsen pada sisa pertandingan yang ada," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Berdasar Performa

Kendati belum menggelar evaluasi, Ruddy menyebut, sudah ada kriteria yang bakal digunakan dalam proses evaluasi timnya. Kriteria tersebut, sambung pria berusia 47 tahun ini, adalah performa pemain yang bersangkutan.

"Sepak bola kan kerja prestasi. Ukurannya adalah penampilan pemain selama ini," papar Ruddy.

"Jadi, nanti evaluasi bakal kami lakukan dengan acuan hal itu," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.