Sukses

Persela vs Persib: Tamu Berambisi Akhiri Tren Negatif

Persib Bandung bertekad mengakhiri tiga kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019 saat dijamu Persela Lamongan.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bertekad mengakhiri tiga kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019. Oleh karena itu, Maung Bandung membidik angka penuh saat bertandang ke markas Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

Persib mengalami rekor buruk dalam tiga pertandingan. Kekalahan beruntun tersebut didapat saat melawan Bali United, Arema FC, dan Barito Putera.

"Untuk persiapan besok Insya Allah, kita sudah siap. Kita sudah sharing, sudah berjanji untuk bagaimana caranya memenangi pertandingan. Itu poin penting yang selalu berusaha kita lakukan di setiap pertandingan,” kata Yaya, Rabu (7/8/2019).

Pelatih fisik Persib itu mengakui bahwa ada tantangan bagi timnya jelang laga ini. Di sisi stamina pemain, ia menuturkan, timnya baru tiga hari lalu bertanding melawan Barito Putera. Sedangkan jeda pertandingan cukup singkat.

Adapun tim tuan rumah dalam kondisi yang prima lantaran pada pekan ke-12, Laskar Joko Tingkir batal bertanding melawan Badak Lampung.

“Kalau dibandingkan sama Persela yang kemarin tidak jadi atau tertunda pertandingannya tentu recovery-nya berbeda. Tapi kita sudah buat rencana dan punya program bagaimana menyiapkan tim menjelang laga melawan Persela Lamongan,” ujar Yaya.

Di sisi lain, pelatih fisik tim Maung Bandung ini juga melihat kekuatan Persela yang sedang on fire di kandang. Pada tiga partai home terakhir mereka tidak kalah dan dua diantaranya diakhiri kemenangan.

“Kemudian mengenai persiapan khusus, semua sudah tahu Persela punya progres yang bagus di kandang tentunya. Ini jadi salah satu catatan kita untuk mempelajari dan apa yang kita siapkan buat besok,” ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Boyong Mihelic dan Artur

Menghadapi Persela, Persib masih dengan skuat yang sama seperti saat melawat ke kandang Barito Putera. Maung Bandung tetap membawa 20 pemain dan tidak menyertakan dua pemain asingnya yaitu Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan.

Jajaran pelatih Persib beralasan, seluruh pemain Persib saat ini dalam kondisi baik. Menurut Yaya, tim tetap bisa turun dengan kekuatan penuh besok.

“Insya Allah kita bermain dengan full team,” ujarnya.

Mihelic sendiri sudah bisa diturunkan pasca absen saat melawan Barito Putera lantaran akumulasi kartu kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.