Sukses

Jelang Semifinal Piala AFF 2019: Pelatih Thailand Puji Permainan Timnas Indonesia U-15

Laga Timnas Indonesia U-15 kontra Thailand di semifinal Piala AFF 2019 diprediksi berlangsung seru karena kedua tim punya performa dan statistik yang bagu.

Liputan6.com, Chonburi - Due seru akan tersaji di semifinal Piala AFF 2019 saat Timnas Indonesia U-15 menghadapi tuan rumah Thailand. Sebab, kedua tim memiliki performa dan statistik yang bagus di babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia U-15 lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Pasukan Bima Sakti ini mengantongi 13 poin dari lima laga dan mencetak 15 gol serta hanya kebobolan 1 gol.

Sementara Timnas Thailand U-15 merupakan runnerup Grup B. Mengoleksi 11poin dari lima pertandingan, tuan rumah sukses mencetak 15 gol dan kebobolan 4 gol.

Pelatih Thailand Garcia Valero menyatakan tim asuhannya sudah siap menantang Indonesia. Status tuan rumah bukan menjadi beban, sebaliknya jadi tambahan motivasi untuk melaju hingga laga puncak.

Pada sesi latihan terakhir menjelang semifinal, Selasa (6/8/2019), Garcia memberi menu penyelesaian akhir dan ditutup dengan latihan tendangan penalti. Latihan berlangsung sekitar satu jam.

"Besok laga semifinal. Ini jadi kesempatan lain bagi pemain untuk mendapatkan pengalaman. Saya mencoba menjaga kondisi pemain tetap baik," kata Valero seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Saya berupaya memperbaiki kesalahan yang dibuat pemain dalam laga-laga sebelumnya dalam sesi latihan hari ini. Mereka sudah siap untuk berjumpa Timnas Indonesia U-15," imbuhnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengantongi Kekuatan dan Kelemahan

Garcia Valero dan staf pelatih Timnas Thailand U-15 sudah memetakan kelebihan dan kelemahan Indonesia. Ia punya pendapat perihal tim asuhan pelatih Bima Sakti itu.

"Indonesia tim yang memfokuskan pada penguasaan bola. Pemain-pemain Indonesia bisa menerapkan instruksi pelatih dengan baik," ucap nakhoda tim asal Spanyol itu.

Garcia mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk permainan Timnas Indonesia U-15. "Kami akan bermain seperti saat babak pertama melawan Malaysia. Sisanya kami akan perbaiki kesalahan yang kami lakukan pada babak kedua pertandingan itu. Permainan kami akan meningkat," paparnya.

Laga Thailand kontra Malaysia berakhir dengan skor 1-1. Thailand unggul lebih dulu di menit ke-18. Tapi, membuat kesalahan dengan melesakkan gol bunuh diri di menit akhir injury time. Gol bunuh diri itu praktis membatalkan kemenangan yang sudah di depan mata.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Duel Timnas Indonesia U-15 versus Thailand akan dimainkan di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi. Laga ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 18.00 WIB.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.