Sukses

Kapten Persib Ingin Hentikan Catatan Buruk di Kandang Persela

Rentetan hasil buruk diraih Persib di Shopee Liga 1 2019. Kapten Persib Supardi ingin menghapus tren negatif usai menelan tiga kekalahan beruntun.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis 8 Agustus 2019. Persib datang ke Lamongan dengan ambisi ingin menghapus tren negatif usai mengalami tiga kali kekalahan beruntun.

Karena itu, kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, ingin bertekad membawa timnya bangkit pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, besok. "Kami ingin meraih poin penuh," kata Supardi, seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (7/8/2019).

Meski hanya memiliki masa pemulihan yang singkat dibandingkan tim lawan, Supardi mengaku tak gentar dan siap tampil habis-habisan guna bisa mencuri poin.

“Kami besok akan berusaha untuk menang. Kami akan berjuang di lapangan, mudah-mudahan bisa mengambil dari sini besok,” tutur Supardi dalam konferensi pers jelang laga.

Pemain bernomor punggung 22 di Maung Bandung itu juga mengatakan timnya senantiasa mengharapkan doa dan dukungan bobotoh di setiap laga. Sebab dukungan itu bisa menjadi spirit tambahan bagi para pemain pada saat tengah berjuang di pertandingan.

“Buat bobotoh, saya selalu sampaikan jangan pernah berhenti mendukung dan mendoakan tim ini. Siapa pun pemainnya,” ungkap bek tangguh Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpuruk

Performa Persib di Shopee Liga 1 2019 memang tengah anjlok. Rentetan hasil negatif Persib dimulai saat dipukul Bali United di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat. Tim asuhan pelatih Robert Alberts kembali kalah, kali ini dibantai Arema FC 1-5.

Supardi Nasir cs kemudian bertemu Barito Putera, Senin 4 Agustus 2019 lalu. Pangeran Biru tumbang 0-1 berkat gol tuan rumah di pengujung pertandingan.

3 dari 3 halaman

Gonta-ganti Pemain

Alberts sepertinya tak punya pakem tetap saat menangani Persib. Ia kerap bergonta-ganti susunan pemain, di luar pemain inti yang absen maupun cedera.

Saat melawan Bali United, misalnya. Robert memasang formasi terbaik. Minus Muhammad Natshir yang masih cedera dan Hariono yang akumulasi kartu, ia memasang I Made Wirawan sebagai kiper, dengan Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Ardi Idrus berada di depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.