Sukses

Toni Kroos Optimistis Zidane Bisa Bawa Lagi Real Madrid Berjaya di Eropa

Toni Kroos menyebut salah satu faktor kemunduran Real Madrid adalah hengkangnya Ronaldo. Tapi, ia percaya Zidane bisa membawa lagi Madrid ke puncak kejayaan

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, yakin Zinedine Zidane dapat membawa lagi Los Blancos meraih kejayaan di panggung Spanyol dan Eropa. Kroos menilai Zidane masih yang terbaik dalam pekerjaannya.

Gelandang Jerman itu menjelaskan bahwa Zidane kembali ke Real Madrid setelah klub terpuruk. Meski harus menghadapi kesulitan, pelatih Prancis itu tetap menjadi orang yang tepat dan terbaik dalam bidangnya.

“Zidane selalu ingin menyempurnakan dirinya sebagai pelatih. Dia terus berpikir, ”kata Kroos kepada Kicker, seperti dikutip Diario AS.

“Kami ingin bermain lebih baik dan lebih konsisten juga. Itulah kunci mereka, sisanya datang sebagai lanjutan dari itu. Jika Anda bermain lebih baik, Anda akan memperjuangkan gelar. Bahkan jika di Liga Champions ada beberapa detail yang menentukan.

“Tidak mudah membawa tim setelah Zidane meninggalkan kami. Sulit untuk mencapai level itu. Ketika Zidane kembali, seolah-olah dia tidak pernah pergi, meskipun situasi ketika dia kembali pada pertengahan Maret 2019 sangat berbeda," kata pemain senior Real Madrid itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Ronaldo

Sebelumnya, Kroos menyebut salah satu faktor kemunduran Real Madrid adalah hengkangnya Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu memilih pindah ke Juventus.

Kehilangan Ronaldo menjadi kerugian besar untuk Los Blancos. Pasalnya, pemain yang kini berusia 34 tahun itu mampu mencetak lebih dari 40 gol setiap musimnya bersama Real Madrid.

"Sangat aneh jika Anda tidak kehilangan Cristiano Ronaldo. Dia menentukan banyak pertandingan dengan gol-gol yang dibuatnya," ucap Kroos menegaskan.

3 dari 3 halaman

Masuk Daftar Jual

Kroos datang ke Real Madrid pada 2014 setelah diboyong dari Bayern Munchen. Bersama Madrid ia telah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga.

Belum lama ini, Real Madrid memperpanjang masa kerja Kroos. Los Blancos mengikat pemain asal Jerman itu hingga 2023.

Sebelumnya Kroos disebut masuk dalam daftar jual Real Madrid. Ia udah ditawarkan ke PSG sebagai paket penjualan dengan Gareth Bale dan Isco Alarcon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.