Sukses

Harry Maguire Optimistis Bantu MU Cetak Banyak Clean Sheet di Liga Inggris

MU mengeluarkan banyak uang hingga 80 juta pound sterling untuk membeli Harry Maguire dari Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire datang ke Manchester United (MU) dengan penuh percaya diri. Dia merasa yakin bisa membantu Setan Merah, sebutan MU, mencetak banyak clean sheet di Liga Inggris.

Pada musim lalu, gawang MU yang dikawal David De Gea kebobolan 54 gol dan menelan 10 kekalahan. Tim yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mencatatkan tujuh clean sheet sepanjang Liga Ingrgis musim lalu.

Karena hal tersebut, Setan Merah mengeluarkan banyak uang hingga 80 juta pound sterling untuk membeli Harry Maguire dari Leicester City. Tentunya, Maguire menjadi bek termahal di dunia, mengalahkan transfer Virgil van Dijk setelah dibeli Liverpool dari Southampron seharga 75 juta pound sterling.

Musim lalu, bersama Leicetser City, Maguire menjelma menjadi salah satu bek tangguh. Dia tercatat melakukan 31 intersep, 152 clearance, hingga memenangkan 181 duel dengan lawan untuk mengamankan pertahanan Leicester City.

"Sudah pasti saya akan menghentikan gol. Pertama dan terpenting saya melihat diri saya sebagai bek yang baik, itulah hal yang paling utama," kata Maguire, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya berada di tim untuk menghentikan gol dan memberikan clean sheet, yang lainnya adalah bonus. Mencetak gol juga bagus untuk dilakukan, tetapi prioritas utama sudah pasti menjaga gawang agar tidak kebobolan," ujar bek MU berusia 26 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Maguire

Setelah bergabung dengan MU, Maguire ingin membantu tim yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer kembali meraih gelar juara. Pada musim lalu, Setan Merah memang gagal memenangkan gelar satupun.

"Tim ini berjiwa muda dan kami punya ambisi besar untuk masa depan. Saya pikir kita harus mulai meraih trofi lagi dan itu adalah sesuatu yang ingin dibawa oleh manajer ke klub, termasuk mental juara yang akan membantu anak-anak ini."

"Saya yakin dia dan stafnya akan membawa klub ini ke arah lebih baik dan kami semua menantikannya," ujar bek Timnas Inggris tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Maguire

Berikut statistik Harry Maguire di Liga Inggris musim lalu:

Main: 31

Goal: 3

Menang: 12

Tekel: 31

Intersep: 31

Clearance: 152

Umpan: 1.747

Memenangkan duel: 181

Duel udara: 77

Clean sheet: 6

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris