Mengantongi Kekuatan Thailand, Timnas Indonesia U-15 Optimistis Lolos ke Final

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Agu 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 11:35 WIB
Timnas Indonesia U-15

Chonburi - Timnas Indonesia U-15 akan meladeni tuan rumah Thailand pada semifinal Piala AFF 2019 di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (7/8/2019). Pelatih Bima Sakti percaya diri anak asuhnya bisa melewati ujian tersebut karena sudah mengtahui kekuatan lawan.

Timnas Indonesia U-15 melaju ke semifinal dengan status juara Grup A. Hal itulah yang akhirnya membuat Marselino Ferdinan dkk menghadapi Thailand karena jadi runner-up Grup B.

Sebagai tim tuan rumah, Thailand tentu akan mendapatkan dukungan masif dari suporter. Inilah yang membuat Timnas Indonesia U-15 harus siap secara mental.

"Semua aspek akan dipersiapkan (untuk menghadapi Thailand). Saya juga sudah mendapakan informasi mengenai kekuatan Thailand. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Laga ini diprediksi akan berlangsung menarik. Apalagi Thailand memiliki misi untuk balas dendam kepada Timnas Indonesia U-15 karena tahun lalu dikalahkan melalui drama adu penalti di final.

"Kita semua tahu ketika Indonesia dan Thailand bertemu di sebuah turnamen, kelompok umur berapa pun, pertandingan yang seru selalu tersuguh," ujar Bima Sakti.

"Thailand adalah tim yang bagus dan sekarang punya keuntungan sebagia tuan rumah. Akan tetapi bukan berarti mereka tidak bisa kita kalahkan," tegas Bima Sakti.

Pertandingan menjadi pertemuan ketujuh sepanjang sejarah di Piala AFF. Timnas Indonesia U-15 meraih tiga kemenangan dan Thailand juga sukses memenangi tiga laga.

2 dari 2 halaman

Thailand Persiapkan Adu Penalti

Thailand, Timnas Indonesia U-15
Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia, mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Timnas Indonesia. (dok. FA Thailand)

Pelatih Thailand, Garcia Valero, memperdiksi laga melawan Timnas Indonesia U-15 akan berlangsung sengit. Demi mengantisipasi terulangnya tragedi final 2018, Garcia Valero memasukkan latihan tendangan penalti pada sesi yang berlangsung Selasa (6/8/2019).

"Saya berupaya memperbaiki kesalahan yang dibuat pemain dalam laga-laga sebelumnya dalam sesi latihan hari ini. Mereka sudah siap untuk berjumpa Indonesia," Valero seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Selain itu, pria asal Spanyol itu mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk permainan yang bakal disuguhkan Timnas Indonesia U-15 dalam pertandingan nanti.

"Kami akan bermain seperti saat babak pertama melawan Malaysia. Sisanya kami akan perbaiki kesalahan yang kami lakukan pada babak kedua pertandingan itu. Permainan kami akan meningkat," tegas Valero.

Sumber: Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓