Pelatih Schalke Dukung Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Agu 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 10:45 WIB
Liverpool Kudeta Manchester City Usai Tumbangkan Cardiff City
Perbesar
Liverpool (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendapat dukungan untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Dukungan itu datang dari pelatih Schalke, David Wagner yang juga sahabat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saya tak begitu yakin, tetapi saya harap Klopp bisa melaju lebih jauh dan memenangkan Liga Inggris," kata Wagner seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool nyaris memenangkan Liga Inggris musim lalu andai tak ada Manchester City. Ya, The Reds hanya terpaut satu poin dari Man City yang juara dengan total poin 98.

Kegagalan di Liga Inggris itu ditebus Liverpool dengan kesuksesan di Liga Champions. Gelar itu menjadi yang pertama bagi Klopp sejak menjadi manajer Liverpool pada 2015 silam.

Di musim ini, Liverpool kembali diprediksi bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Wagner pun yakin, Manchester City tak akan begitu saja membiarkan Liverpool juara.

"Say tahu, segalanya tak mudah. Dia (Klopp, red) akan bekerja keras dengna para pemainnya. Tetapi, Liga Inggris sulit diprediksi," kata Wagner yang pernah menjadi asisten Klopp di Borussia Dortmund.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Pesaing

Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli
Perbesar
Jurgen Klopp (AFP/Paul Ellis)

Wagner menambahkan, selain Manchester City, Liverpool juga harus mewaspadai tim-tim lain. Bukan hanya tim besar, Wagner yang pernah melatih Huddersfield Town, merasa tim-tim kecil pun berpotensi menjadi kuda hitam.

"Ada banyak pertandingan besar dan ada pertandingan melawan tim-tim kecil yang juga hebat. Ini Liga yang sangat sulit," ujar Wagner.

"Apa yang telah dilakukan Klopp luar biasa, dan saya berharap dia menjadi juara. Tetapi saya tak tahu apakah itu akan terjadi," kata Wagner mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

 

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

West Ham United vs Manchester City

AFC Bournmeouth vs Sheffield United

Burnley vs Southampton

Crystal Palace vs Everton

Watford vs Brighton Albion

Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Minggu 11 Agustus 2019

Leicester City vs Wolverhampton

Newcastle United vs Arsenal

Manchester United vs Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓