Sukses

Copot Kostum Arsenal Saat Gabung Bordeaux, Koscielny Dianggap Menghina The Gunners

Arsenal mengumumkan telah melepas Laurent Koscielny ke Bordeaux musim panas ini. Tapi, video perkenalan Koscielny dianggap menghina Arsenal.

Liputan6.com, Bordeaux - Laurent Koscielny dianggap menghina Arsenal dalam video perkenalannya sebagai pemain anyar Bordeaux. Bek asal Prancis itu tampak mencopot kostum The Gunners.

Setelah mencopot kostum Arsenal, di badan Koscielny sudah terpasang jersey Bordeaux. Aksi itu dinilai tidak menghormati klub London Utara tersebut.

Apalagi, Koscielny musim lalu masih berstatus kapten Arsenal. Pemain berusia 33 tahun itu pun langsung kebanjiran kritik di media sosial.

Tidak sedikit warganet yang menyebut Koscielny tidak menghormati The Gunners. Sejumlah fans Arsenal juga menyesalkan cara hengkang Koscielny.

Koscielny seharusnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Arsenal. Tapi, dia menolak ikut tur pra-musim dengan tim asuhan Unai Emery ke Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Transfer

"Laurent Koscielny akan meninggalkan kita untuk bergabung klub Liga 1 Bordeaux," bunyi pernyataan Arsenal dalam laman resmi klub.

Rincian transfer Koscielny ke Bordeaux juga tidak disebutkan. Tapi, media Inggris percaya Bordeaux membayar lima juta pound sterling kepada Koscielny untuk menebus sisa kontraknya bersama Arsenal.

3 dari 3 halaman

Sejak 2010

The Gunners memboyong Koscielny pada 2010 dari Lorient. Dia tampil 353 kali dengan kostum Arsenal dan menjadi bagian dari skuat yang memenangkan Piala FA 2014, 2015, dan 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.