Tottenham Bergerak Cepat, Dekati Coutinho dan Dybala

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Agu 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 08 Agu 2019, 14:14 WIB
Paulo Dybala Juventus

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mencoba bergerak cepat sebelum bursa transfer pemain Liga Inggris ditutup pada 8 Agustus 2019. Striker Juventus, Paulo Dybala dan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho masuk radar.

Khusus Dybala, Tottenham rela menebusnya dengan harga 64,4 juta pound sterling atau setara Rp 1,1 triliun. Namun, belum diketahui apakah Juventus bakal menerima tawaran tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports, Tottenham mendapat lampu hijau dari Juventus untuk menggaet pemain asal Argentina itu. Posisi Dybala di skuat I Bianconeri tergeser sejak kehadiran Cristiano Ronaldo musim lalu.

Dybala lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, meskipun jumlah penampilannya 42 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 10 gol. Hal itu membuat eks bomber Palermo ini tidak betah.

Dybala sempat menjadi target transfer Manchester United dalam skema barter dengan Romelu Lukaku menyeberang ke Juventus, namun belakangan ketertarikan itu tidak berakhir dengan kesepakatan.

Sementara itu, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengajak Coutinho bergabung. Coutinho sulit bersinar bersama Barcelona sehingga disebut-sebut segera hengkang.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan Coutinho

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengajak Philippa Coutinho bergabung. (AP Photo/Peter Dejong)

Pochettino dan Coutinho sempat bekerja sama di Espanyol ketika legiun Brasil itu dipinjamnkan dari Inter Milan pada musim 2011/12. Di bawah arahan Pochettino, Coutinho mencetak enam gol dalam 16 penampilan.

Barcelona memboyong Coutinho setelah performa gemilang bersama Liverpool dari 2012 hingga 2018. Kala itu, Coutinho mengemas 54 gol dalam 201 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

3 dari 3 halaman

Opsi Pertukaran

Bersama Barcelona selama satu setengah musim, Coutinho hanya menjaringkan 21 gol dalam 75 penampilan. Pemain asal Brasil ini sempat dikabarkan akan direkrut kembali The Reds, tapi rumor itu hanya isapan jempol.

Selain itu, Coutinho juga sempat disebut-sebut jadi bagian dari opsi pertukaran pemain antara Barcelona dengan PSG, di mana kesepakatannya Neymar kembali ke Camp Nou.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini