Sukses

Tottenham Bergerak Cepat, Dekati Coutinho dan Dybala

Tottenham siap memboyong pemain anyar berlabel bintang sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 8 Agustus 2019.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mencoba bergerak cepat sebelum bursa transfer pemain Liga Inggris ditutup pada 8 Agustus 2019. Striker Juventus, Paulo Dybala dan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho masuk radar.

Khusus Dybala, Tottenham rela menebusnya dengan harga 64,4 juta pound sterling atau setara Rp 1,1 triliun. Namun, belum diketahui apakah Juventus bakal menerima tawaran tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports, Tottenham mendapat lampu hijau dari Juventus untuk menggaet pemain asal Argentina itu. Posisi Dybala di skuat I Bianconeri tergeser sejak kehadiran Cristiano Ronaldo musim lalu.

Dybala lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, meskipun jumlah penampilannya 42 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 10 gol. Hal itu membuat eks bomber Palermo ini tidak betah.

Dybala sempat menjadi target transfer Manchester United dalam skema barter dengan Romelu Lukaku menyeberang ke Juventus, namun belakangan ketertarikan itu tidak berakhir dengan kesepakatan.

Sementara itu, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengajak Coutinho bergabung. Coutinho sulit bersinar bersama Barcelona sehingga disebut-sebut segera hengkang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan Coutinho

Pochettino dan Coutinho sempat bekerja sama di Espanyol ketika legiun Brasil itu dipinjamnkan dari Inter Milan pada musim 2011/12. Di bawah arahan Pochettino, Coutinho mencetak enam gol dalam 16 penampilan.

Barcelona memboyong Coutinho setelah performa gemilang bersama Liverpool dari 2012 hingga 2018. Kala itu, Coutinho mengemas 54 gol dalam 201 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

3 dari 3 halaman

Opsi Pertukaran

Bersama Barcelona selama satu setengah musim, Coutinho hanya menjaringkan 21 gol dalam 75 penampilan. Pemain asal Brasil ini sempat dikabarkan akan direkrut kembali The Reds, tapi rumor itu hanya isapan jempol.

Selain itu, Coutinho juga sempat disebut-sebut jadi bagian dari opsi pertukaran pemain antara Barcelona dengan PSG, di mana kesepakatannya Neymar kembali ke Camp Nou.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.