Beli Griezmann dari Atletico, Barcelona Masih Utang Rp 1,2 Miliar?

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Agu 2019, 18:44 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 19:17 WIB
Antoine Griezmann

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tampaknya belum tuntas mentransfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Pasalnya, pihak Atletico mengklaim Barcelona masih berutang sekitar 74 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun.

Seperti dilansir Daily Mail, perwakilan Griezmann telah mengirim draft kontrak dan gaji kepada saudara perempuan Griezmann, Maud dan ayahnya, Alain pada Maret lalu via email. Direktur Eksekutif Atletico, Miguel Angel Gil Marin kabarnya juga punya salinan draft tersebut.

Email inilah yang kemudian dipermasalahkan Atletico. Klub asuhan Diego Simeone ini mengklaim Barcelona seharusnya membayar 184 juta pound sterling.

Jumlah tersebut merupakan klausul transfer Griezmann saat email tersebut dikirim. Namun Barcelona hanya membayar 110 juta pound sterling saat mendatangkan Griezmann, Juli lalu.

Klub berjuluk Blaugrana ini kemudian menolak klaim Atletico. Barcelona merasa, pihak yang mengirim email tersebut tidak terafiliasi dengan klub.

Transfer Griezmann pun telah dianggap selesai oleh Barcelona. Namun hal itu tidak berlaku untuk Atletico.

Atletico bahkan berencana membawa Barcelona ke pengadilan. Mereka menilai Barcelona telah curi start untuk mendatangkan Griezmann dengan bukti email tersebut.

 

 

2 of 3

Telah Debut

Antoine Griezmann Resmi Bergabung dengan Barcelona
Antoine Griezmann berpose saat pemotretan di Barcelona, Spanyol, Sabtu (13/7/2019). Griezmann bakal mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Terlepas dari hal ini, Griezmann sejatinya telah melakoni debut bersama Barcelona pada akhir Juli lalu. Ia tampil di laga melawan Chelsea yang berakhir dengan kekalahan 1-2 bagi Barcelona.

mendapat kontrak lima tahun hingga Juni 2024. Per musimnya, Griezmann disebut mendapat bayaran 7 juta euro.

3 of 3

Klausul Pelepasan Tertinggi

Lebih lanjut, Griezmann juga punya klausul pelepasan tertinggi di Barcelona. Gelandang asal Prancis ini diketahui memiliki klausul senilai 800 juta euro.

Jumlah itu mengalahkan klausul Lionel Messi yang mencapai 700 juta euro. Samuel Umtiti menjadi pemain ketiga dengan klausul tertinggi, 500 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by