Sukses

Sempat Masuk Radar MU, Bek Juventus Akhirnya Tes Medis di Manchester City

Bek Juventus, Joao Cancelo sempat menjadi incaran Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Sempat jadi incaran Manchester United (MU), Joao Cancelo justru bergabung dengan tim tetangga, Manchester City. Proses kepindahannya bahkan tinggal selangkah lagi.   

Nama Cancelo sebelumnya sempat masuk radar MU. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan menjadi jawaban atas kepergian Antonio Valencia dan Ashley Young yang dimakan usia. 

Namun upaya MU tidak mudah. Sebab Juventus mematok harga selangit untuk Cancelo. Seperti dilansir Dailystar, MU diminta menebus Cancelo dengan harga 50 juta pound sterling.

Setan Merah belakangan mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Pemain ini diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 50 juta pound sterling.

Cancelo sendiri akhirnya memilih bergabung dengan Manchester City. Menurut Football Italia, Cancelo akan segera menjalani tes kesehatan di tim berjuluk The Citizens tersebut. 

City menebus Cancelo dengan harga 30 juta euro plus satu pemain, yakni Danilo. Kabarnya, Danilo segera merapat ke Turin meski tes medis belum bisa digelar hingga Rabu ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Cancelo

Cancelo menjadi incaran sejumlah klub mengingat performanya dianggap impresif bersama Juventus. Dia didatangkan ke Turin tahun lalu dan sudah bermain sebanyak 25 kali. 

Dia dikontrak selama empat musim dengan nilai sebesar 40,4 juta euro. Cancelo berasal dari Portugal dan mengawali karier profesionalnya di sepak bola bersama tim Benfica 2014 lalu.

Bersama Juventus, Cancelo tampil di sejumlah laga penting. Salah satunya saat bertemu Fiorentina pada laga penentuan gelar scudetto musim lalu dan Juve sukses menang 2-1. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bursa Transfer