Sukses

Shearer: Liga Inggris Milik Manchester City Atau Liverpool Lagi

Alan Shearer punya prediksi menarik soal prediksi Liga Inggris musim ini. Ia menyebut persaingan menjadi juara masih seperti musim lalu.

Liputan6.com, London - Alan Shearer punya prediksi menarik soal prediksi Liga Inggris musim ini. Ia menyebut persaingan menjadi juara masih seperti musim lalu.

Sejenak kembali ke musim 2018/19 yang lalu, persaingan sengit terjadi antara Liverpool dan Man City untuk meraih gelar juara. Pada klasemen akhir Liga Inggris, Man City yang menjadi juara hanya unggul satu poin saja.

Persaingan ketat antara kedua tim diprediksi masih akan terjadi. Apalagi, kekuatan mereka tidak banyak berubah.

Alan Shearer dengan keyakinan yang tinggi menyebut Manchester United dan Liverpool masih akan bersaing untuk gelar juara Premier League. Dengan standar yang sudah ditetapkan pada musim 2018/19 lalu, sulit bagi klub lain mengejar mereka.

"Saya tidak melihat ada klub lain yang bisa menantang mereka berdua dalam perebutan gelar di bulan Mei [2020]," kata Alan Shearer kepada The Sun.

Alan Shearer menambahkan, kubu Liverpool punya peluang untuk merebut gelar juara. Hanya saja, mereka harus melakukan evaluasi atas laga Community Shield melawan Manchester City akhir pekan lalu. The Reds dinilai masih lemah di pertahanan.

"Asalkan mereka mampu bermain dengan lebih terorganisir di lini pertahanan dibanding yang sering terlihat pada hari Minggu, saya rasa mereka bisa bicara juara Liga Inggris," ujar eks penyerang Newcastle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Bersinar

Alan Shearer kemudian memprediksi siapa pemain yang akan bersinar pada musim 2019/2020. Menurut pria berusia 48 tahun, Raheem Sterling bakal menjadi pemain kunci dan aksinya sangat dinanti pada musim depan.

"Sterling memulai musim ini dengan mencetak gol. Harusnya dia bisa mencetak satu gol lagi di Wembley. Dengan jumlah golnya musim lalu, dia akan kembali jadi andalan Man City," kata Alan Shearer.

Raheem Sterling tampil gemilang pada musim 2018/19 lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan 10 assist di Premier League. Untuk jumlah gol, dia hanya kalah dari Sergio Aguero [21 gol] di Man City.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net