Sukses

3 Fakta Menarik Bek Baru MU, Harry Maguire

Bek baru Manchester United (MU), Harry Maguire menyimpan beberapa fakta menarik di luar lapangan sepak bola.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya mendapat bek buruan mereka, Harry Maguire. Bukan hal mudah bagi MU menggaet Maguire dari Leicester City.

Seperti diketahui, Setan Merah harus menggelontorkan dana hingga 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun. Jumlah itu membuat Maguire menjadi bek Inggris termahal sepanjang sejarah.

Bagi MU, pembelian Maguire dianggap sebagai solusi buruknya performa lini belakang mereka. Di musim lalu, MU tercatat sebagai tim enam besar dengan jumlah kebobolan paling banyak, 54 gol.

Manajemen MU pun bergerak cepat mencari bek-bek yang diyakini bisa menjadi jalan keluar. Selain Maguire, MU sebelumnya telah memboyong bek kanan Aaron Wan Bissaka dari Crystal Palace.

Di sisi lain, sosok Maguire sendiri menyimpan beberapa fakta menarik. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mengidolakan Rio Ferdinand

Pilihan Maguire untuk bergabung dengan MU bisa jadi dilatarbelakangi sosok legenda klub, Rio Ferdinand. Ya, Maguire diketahui mengidolakan bek legendaris MU tersebut.

"Dua bek terbaik ketika saya tumbuh adalah Jon Terry dan Rio Ferdinand," kata Maguire.

"Saya sangat mengidolakan mereka terutama Ferdinand karena dia mengontrol bola dengan sangat baik. Dia sangat nyaman dengan bola dan punya kemampuan yang lengkap," ujarnya menambahkan.

Ferdinand membela MU selama 11 musim (2002/03 - 2013/14) dengan jumlah 455 caps dan 8 gol. Ia juga mempersembahkan 14 trofi selama berkostum MU.

3 dari 4 halaman

2. Keluarga Sepak Bola

Harry Maguire bukan satu-satunya sosok yang bermain sepak bola di antara anggota keluarganya. Ya, dua adik Maguire, Laurence dan Joe diketahui juga bermain Si Kulit Bundar.

Laurence yang berusia 21 tahun bermain bagi Chesterfield FC di divisi kelima. Baru-baru ini, Laurence terpilih mewakili Inggris untuk pemain tim non-liga.

Sementara itu, Joe yang erusia 23 tahun juga bermain sebagai bek. Ia diketahui merumput bersama Accrington Stanley di League One.

4 dari 4 halaman

3. Prestasi Akademis

Maguire tak hanya cakap bermain sebagai bek. Mantan asisten guru di sekolah Maguire, Sue Cain mengatakan, Maguire juga adalah sosok yang cerdas secara akademis.

"Bahkan di usia muda, dia sudah sangat tinggi tetapi dia juga telah sangat cerdas. Dia mengungguli tim lain dan mendapatkan nilai A," kata Cain.

"Saya kira, dia akan kuliah bisnis atau matematika dan mungkin akan menjadi seorang akuntan. Dia sangat mampu secara akademis," ujar Cain menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.