Sukses

Kapten Arsenal Merapat ke Bordeaux

Arsenal harus melepas kapten mereka, Laurent Koscielny jelang Liga Inggris musim 2019/20 bergulir.

Liputan6.com, London - Arsenal hampir dipastikan kehilangan kapten sekaligus bek Laurent Koscielny. Bek berusia 33 tahun itu segera pulang kampung ke Prancis untuk bergabung dengan Bordeaux.

Seperti dilansir BBC, Arsenal sepakat melepas Koscielny ke Bordeaux dengan harga sekitar 5 juta euro atau Rp 79 miliar. Kepindahan Koscielny ke Bordeaux satu musim lebih cepat dari masa habis kontraknya bersama Arsenal.

Pihak Meriam London -julukan Arsenal- pun sebetulnya ingin memperpanjang kontrak Koscielny. Namun bek yang bergabung pada 2010 itu enggan memenuhi keinginan manajemen.

Ia bahkan menolak ikut tur pramusim Arsenal ke Amerika Serikat (AS). Akibatnya, Arsenal sempat memberi sanksi kepada Koscielny berupa latihan bersama tim U-23.

Belakangan, Arsenal memulihkan kembali status Koscielny. Akan tetapi, hal itu tak mengubah pendirian sang bek untuk angkat kaki.

Koscielny bergabung dengan Arsenal pada musim 2010/201911 dari Lorient. Sembilan musim berkostum The Gunners, Koscielny tampil 353 kali dan mencetak 27 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kieran Tierney

Di sisi lain, Arsenal kabarnya masih berusaha mendatangkan bek Glasgow Celtic, Kieran Tierney. Namun Celtic masih enggan melepas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Hal itu terlihat dari penolakan Celtic terhadap tawaran Arsenal di angka 25 juta poundsterling. Dengan Koscielny yang pasti hengkang, Arsenal diprediksi akan menaikkan tawaran.

3 dari 3 halaman

Hadapi Newcastle

Arsenal harus bergerak cepat mencari pengganti Koscielny yang hengkang. Pasalnya, Liga Inggris musim 2019/2020 akan dimulai akhir pekan ini.

Pada laga perdana, tim asuhan Unai Emery ini bakal melawat ke St James' Park untuk menantang Newcastle United, Minggu (11/8/2019). Musim lalu, Arsenal menekuk tuan rumah dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.