Usai Harry Maguire, MU Bidik Christian Eriksen?

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Agu 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2019, 19:13 WIB
Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum selesai di bursa transfer. Usai memboyong Harry Maguire, MU disebut membidik gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Seperti diberitakan Daily Mail, MU disebut berpeluang besar mendapatkan Eriksen. Pasalnya, sumber terdekat gelandang asal Denmark ini menyebut, Eriksen adalah target utama MU.

Pihak Setan Merah -julukan MU- kabarnya sedang memfinalisasi tawaran mereka. Namun MU disebut ingin lebih dahulu melego Paul Pogba ke klub lain.

Gelandang asal Prancis itu memang sudah sering diberitakan bakal hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, Pogba dianggap sudah habis dan menjadi salah satu biang keladi kegagalan MU di musim lalu.

Manajemen MU pun menganggap Eriksen sebagai kandidat yang pas untuk menggantikan Pogba. Selain itu, MU juga ingin memanfaatkan situasi Eriksen di Spurs.

Kontrak Eriksen diketahui akan habis pada akhir musim 2020. Spurs pun berisiko kehilangan Eriksen secara gratis jika tak melepasnya di bursa musim ini.

Menurut situs transfermarkt, Eriksen memiliki klausul transfer 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun. Namun MU diperkirakan hanya akan mengajukan tawaran setengah harga.

 

 

2 of 3

Bruno Fernandes dan Lo Celso

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes. (AFP/Pau Barrena)

Di sisi lain, Spurs tengah membidik dua gelandang di bursa transfer ini. Nama pertama adalah gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Bruno sejatinya adalah salah satu target MU. Akan tetapi, MU tampaknya tak serius mengejar gelandang berusia 24 tahun itu.

Selain Bruno, Spurs juga tengah mengincar gelandang Real Betis, Giovani Lo Celso. Gelandang asal Argentina itu diprediksi mau bergabung usai Betis sukses mendatangkan Nabil Fekir dari Olympique Lyonnais.

3 of 3

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

West Ham United vs Manchester City

AFC Bournmeouth vs Sheffield United

Burnley vs Southampton

Crystal Palace vs Everton

Watford vs Brighton Albion

Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Minggu 11 Agustus 2019

Leicester City vs Wolverhampton

Newcastle United vs Arsenal

Manchester United vs Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓