Sukses

Bukan Pele atau Maradona, Cristiano Ronaldo Ingin Main Bareng Legenda Ini

Cristiano Ronaldo punya pilihan sendiri soal legenda yang diinginkannya main bersama. Pilihan Ronaldo jatuh bukan kepada Diego Maradona, atau Pele.

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengungkapkan sosok legenda yang diimpikannya untuk main bersama. CR7 tak memilih legenda Argentina, Diego Maradona, atau pujaan publik Brasil Pele, melainkan legenda Portugal, Eusebio.

"Dalam benak saya, saya punya banyak pemain yang saya idamkan. Tetapi saya akan memilih satu dari negara saya, Eusebio," kata Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda.

Jauh sebelum Cristiano Ronaldo, Eusebio merupakan idola publik Portugal. Meski tak mempersembahkan gelar, Eusebio mencetak 733 gol dari 745 penampilan sepanjang kariernya.

Prestasi tertinggi Eusebio bersama timnas Portugal tercipta di Piala Dunia 1966. Kala itu, Eusebio meraih sepatu emas setelah mencetak sembilan gol dan mengantar Portugal finis di tempat ketiga.

Uniknya, Eusebio tak pernah membela kesebelasan top Eropa sepanjang kariernya. Klub besar yang pernah dibela Eusebio hanya Benfica, di mana ia meraih 29 trofi.

Eusebio meninggal di usia 71 tahun pada 5 Januari 2014. Namanya pun disejajarkan dengan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Ronaldo menilai, Eusebio merupakan sosok yang luar biasa. Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo menyebut Eusebio adalah simbol Portugal.

"Dia orang yang luar biasa. Saya akan senang bermain dengannya di tim nasional," ujar Cristiano Ronaldo mengakhiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampaui Eusebio

 Ronaldo sendiri sepertinya boleh berbangga. Pasalnya, ia telah melampaui prestasi Eusebio di timnas Portugal.

Pemain berusia 34 tahun ini telah mempersembahkan gelar juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Total, Ronaldo juga telah mencetak 88 gol dari 158 penampilan bersama timnas Portugal.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Debut: Portugal 1-0 Kazakhstan, 20 Agustus 2003

Caps: 158 kali, 88 gol

Trofi: Piala Eropa 2016, UEFA Nations League 2019

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia