Sukses

Nasib Rodriguez di Real Madrid Bikin Bingung Valderrama

James Rodriguez tidak masuk dalam rencana pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Madrid Legenda hidup sepak bola Kolombia, Carlos Valderrama, menilai, James Rodriguez sudah seharusnya pergi meninggalkan Real Madrid. Langkah itu menurut Valderrama tepat mengingat Rodriguez tidak lagi dibutuhkan di skuat berjuluk Los Blancos tersebut.

"Biarkan dia pergi," kata Valdrrama dilansir Marca.

"Pelatih tidak menginginkannya. Jika dia bertahan di Real Madrid, dia tidak akan bermian."

Rodriguez bergabung dengan Real Madrid sejak 2014 lalu. Pemain berusia 28 tahun itu diboyong dari AS Monaco dengan harga mencapai 63 juta pound sterling. Angka ini membuat Rodriguez menjadi salah satu pemain termahal yang pernah diboyong Madrid.

Dia juga sampai saat ini masih jadi pemain termahal Kolombia melewat rekor yang sebelumnya dipegang Radamel Valcao (60 juta pound) saat pindah ke AS Monaco, 2013. 

Namun sinar Rodriguez tidak bertahan lama di Santiago Bernabeu. Setelah tiga musim, Real Madrid mulai meminjamkannya ke Bayern Munchen. Namun setelah dua musim berlaga di Bundesliga, tim asal Jerman itu juga tidak berniat mempermanenkan kontraknya.

Nasih Rodriguez semakin tidak menentu karena Zinedine Zidane yang kembali dipercaya menukangi Real Madrid juga tidak memasukannya dalam rencana musim depan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Valderrama Bingung

Valderrama sangat bingung melihat kondisi Rodriguez. Sebab suporter Los Blancos masih menyambut kepulangannya. "Suporter bersorak-sorai saat dia pulang," katanya. 

"Presiden juga menggelar pesta untuk menyambutnya, tapi pelatih tidak menginginkannya. Kalau dia bertahan, dia tidak akan tampil. Satu-satunya yang menyusun line up pemain adalah pelatih, karena itu dia sebaiknya pergi dari sana," beber pria berambut kribo itu. 

Napoli sebenarnya bersedia menampung Rodriguez. Bahkan Napoli kabarnya siap mengakifkan kembali nomor punggung Maradona demi memikat hati Rodriguez. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.