Sukses

Emery Ambil Sisi Positif Usai Arsenal Dikalahkan Barcelona

Arsenal takluk 1-2 dari Barcelona pada laga Joan Gamper Cup. Meski kalah, pelatih Arsenal, Unai Emery melihat ada sisi positif yang bisa diambil dari timnya.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery tak terlalu memusingkan kekalahan 1-2 timnya dari Barcelona pada turnamen Joan Gamper Trophy. Emery merasa, Arsenal telah bermain bagus dalam pertandingan yang berlangsung di Nou Camp tersebut.

"Kami bermain bagus di partai tandang melawan Barcelona, tim yang luar biasa. Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi itu tergantung bagaimana kami memperbaikinya," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Partai melawan Barcelona, Minggu (5/8/2019) menjadi laga pramusim terakhir Arsenal sebelum mentas di Liga Inggris musim 2019/20. The Gunners menjebol gawang Barcelona lebih dulu lewat gol Pierre Emerick Aubameyang (36').

Namun kemenangan ternyata bukan menjadi milik Arsenal setelah Maitland-Niles mencetak gol bunuh diri (69') dan Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-90. Dari tujuh partai pramusim, Arsenal meraih empat kemenangan dan tiga kekalahan.

Emery mengatakan, secara keseluruhan, Arsenal telah bermain bagus di pramusim. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, ia dan tim pelatih ingin membangun mental para pemain Arsenal sebelum Liga Inggris bergulir.

"Kami ingin membuat mentalitas juara, tetapi ide hari ini adalah bekerja dengan para pemain dan berpikir bagaimana kami bisa lebih baik untuk laga perdana melawan Newcastle," kata Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Lacazette

Di sisi lain, Emery juga menyinggung cederanya Alexandre Lacazette. Ia berharap striker asal Prancis itu bisa bermain saat Arsenal meladeni Newcastle.

Sebelumnya, Lacazette menderita cedera saat Arsenal takluk 1-2 dari Olympique Lyonnais di Emirates Cup. Bomber berusia 28 tahun itu terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat.

"Dokter optimistis (soal Lacazette, red). Kami sedang menunggu. Hari-hari ini akan sangat penting untuk melihat perkembangan penyembuhannya," ujar Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

West Ham United vs Manchester City

AFC Bournmeouth vs Sheffield United

Burnley vs Southampton

Crystal Palace vs Everton

Watford vs Brighton Albion

Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Minggu 11 Agustus 2019

Leicester City vs Wolverhampton

Newcastle United vs Arsenal

Manchester United vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery