Atletico Kantongi Bukti Barcelona Curi Start Dekati Griezmann

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Agu 2019, 13:40 WIB
Antoine Griezmann

Liputan6.com, Jakarta Silang pendapat seputar nominal transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona memasuki babak baru. Los Rojiblancos yang merasa tidak puas dengan nilai transfer Griezmann kabarnya memiliki bukti yang kuat untuk menggugat Barcelona.

Griezmann sebenarnya telah resmi bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut bahkan sudah beberapa kali memperkuat Barcelona di ajang pramusim.

Namun belakangan, masalah muncul. Atletico merasa uang 'tebusan' yang seharusnya mencapai angka 200 juta euro drop menjadi 120 juta euro pada 1 Juli 2019 lalu. Menurut Atletico, Barcelona telah melakukan pendekatan kepada Griezmann sebelum harganya turun.

Artinya, Barca harusnya membayar sesuai dengan nilai klausul pelepasan, 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,2 Triliun.   

Seperti dilansir Marca, Atletico pun terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan tuduhannya. Dan salah satunya adalah salinan email yang dikirim oleh perwakilan Messi, Sevan Karian kepada adik perempuannya Maud dan ayahnya, Alain beberapa waktu lalu. 

Menurut El Mundo yang juga memiliki salinannya, email itu berisi pendekatan yang dilakukan Barca kepada Messi. Di dalamnya terdapat draf gaji yang ditawarkan ke Griezmann.

 

 

2 of 2

Bukti Email

Antoine Griezmann
Nilai tersebut merupakan angka klausul pelepasan Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

Email ini juga sampai ke tangan CEO Atletico, Miguel Angel Gil Marin. Bukti baru ini dianggap memperkuat dugaan pendekatan Barcelona kepada Griezmann telah dilakukan sebelum nilai klausul kontrak pelepasan dari Atletico Madrid anjlok mencapai angka 120 juta euro. 

Barcelona tentu saja membantah tudingan itu. Tim asal Catalunya tersebut juga berkeras tidak pernah menawarkan prakontrak kepada Griezmann.

  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓