Sukses

Guardiola Sebut Harry Maguire Buat MU Masuk Kandidat Juara Liga Inggris

Guardiola menilai, langkah MU di bursa transfer termasuk mendatangkan Harry Maguire membuat Setan Merah pantas masuk dalam bursa.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memasukkan Manchester United (MU) ke dalam bursa kandidat juara Liga Inggris musim ini. Guardiola menilai, langkah MU di bursa transfer termasuk mendatangkan Harry Maguire membuat Setan Merah pantas masuk dalam bursa.

"Saya kira MU dengan Maguire dan beberapa pemain lain yang mereka beli, Arsenal juga, Chelsea, Tottenham. Jadi saya pikir akan ada banyak penantang di musim ini," ujar Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, MU cukup aktif di bursa transfer awal musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer enggan mengulang keterpurukan di musim lalu.

Lini belakang menjadi prioritas pembenahan MU. Tercatat, Aaron Wan Bissaka dan Harry Maguire didaratkan ke Old Trafford di bursa transfer musim ini.

Total, MU telah memboyong tiga pemain. Selain Wan Bissaka dan Maguire, MU juga menggaet Daniel James dari Swansea City.

Guardiola mengakui, Manchester City sempat mengincar Maguire. Namun harga transfer yang tinggi membuat Manchester City undur diri.

"MU bisa membelinya. Dia (Maguire, red) kuat di udara, bagus dengan bola dan bisa membangun serangan. Selamat MU," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Masih Terkuat

Liga Inggris musim 2019/20 akan mulai bergulir pada akhir pekan ini. Manchester City sebagai juara bertahan tentu berada paling depan dalam bursa.

Di musim lalu, The Citizens -julukan Manchester City- bersaing ketat dengan Liverpool hingga pekan terakhir. Guardiola pun merasa, armada Jurgen Klopp masih akan menjadi pesaing utama timnya.

"Saya kira Liverpool, kami senang ketika mengetahui tim mana yang akan kami hadapi di sepanjang musim. Mereka juara Liga Champions dan itulah kenapa saya senang dengan kemenangan hari ini," kata Guardiola usai Manchester City juara Community Shield mengalahkan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

West Ham United vs Manchester City

AFC Bournmeouth vs Sheffield United

Burnley vs Southampton

Crystal Palace vs Everton

Watford vs Brighton Albion

Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Minggu 11 Agustus 2019

Leicester City vs Wolverhampton

Newcastle United vs Arsenal

Manchester United vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris