Sukses

Cerita di Balik Selebrasi Ikonik Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki selebrasi gol yang ikonik, yakni berteriak "Sii".

Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki selebrasi gol yang ikonik, yakni berteriak "Sii". Kapten Timnas Portugal itu pun mengungkap kisah di balik selebrasi itu. 

Setelah membobol gawang lawan, CR7 biasanya berlari ke arah sudut lapangan dan menghampiri pendukung timnya. Sembari itu, dia memutar-mutar tangan kanannya lalu melompat dan berbalik badan.

Begitu mendarat, Cristiano Ronaldo memasang kuda-kuda khas dan diiringi teriakan "sii". Suporter pun kerap meneriakkan hal yang sama dengan Ronaldo.

Dia sempat melakukan sedikit improvisasi saat di Juventus. Cristiano Ronaldo menggabungkan selebrasinya dengan perayaan gol Paulo Dybala yang dikenal dengan sebutan 'Dybala Mask'.

Tidak banyak yang tahu kapan selebrasi khas Cristiano Ronaldo itu bermula. Agar tak meninggalkan pertanyaan di tengah-tengah publik, pria berumur 34 tahun tersebut memberikan penjelasan soal perayaan golnya saat berbincang dengan kanal Youtube, Soccer.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Cristiano Ronaldo

"Saya sedang berada di Amerika Serikat dan kami bermain melawan Chelsea, dan saya tak tahu dari mana itu berasal. Saya mencetak gol dan saya pergi melakukan 'sii!'," tutur Ronaldo.

"Tetapi itu alamiah, jujur saja. Setelahnya saya mulai melakukannya dan merasa bahwa saya disukai fans, saat mereka melihat saya, mereka melakukan 'sii' dan saya seperti, 'wow, orang-orang mengingat Ronaldo karena sii', jadi saya terus melakukannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Profesi Lain

Dalam kesempatan yang sama, Ronaldo juga bercerita soal sisi lain dari dirinya yang tidak diketahui banyak orang. Soal profesi yang mungkin akan dikerjakan olehnya jika tak menjadi pesepak bola, hingga film favoritnya.

"Aktor, atau mungkin model. Saya tak tahu. Saya tak tahu apakah saya punya bakat (berakting), tetapi saya selalu berkata, saat Anda bekerja dan menunjukkan dedikasi, Anda bisa meraih apapun," tambahnya.

"Film favorit saya... saya lebih senang film dokumenter kecuali Silence of the Lambs. Saya tahu itu adalah film yang sudah lama, 34-35 tahun, namun saya suka drama," tandasnya.

Cristiano Ronaldo akan kembali beraksi saat Juventus melakoni laga pamungkas di ajang pramusim International Champions Cup 2019, Sabtu (10/8/2019) nanti, dengan Atletico Madrid sebagai lawannya. Pertandingan tersebut digelar di Friends Arena, Swedia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bola.net