Piala Indonesia 2018: Gelandang Persija Ingin Mencetak Sejarah di Makassar

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Agu 2019, 10:00 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United

Liputan6.com, Makassar - Gelandang Persija Jakarta Sandi Darma Sute ingin mencetak sejarah baru. Pemain berusia 26 tahun itu bertekad membantu Persija menjuarai Piala Indonesia 2018.

Persija akan menghadapi PSM Makassar pada leg kedua Piala Indonesia. Laga ini akan dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore WIB.

Bertandang ke markas PSM, Persija bermodalkan kemenangan 1-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 21 Juli lalu. Dengan demikian, tim Macan Kemayoran hanya butuh hasil imbang untuk gelar juara.

"Tujuan kami datang ke sini hanya satu untuk mengukir sejarah di Persija. Kami ingin meraih juara di sini," kata Sute dalam konferensi pers jelang laga di Makassar seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Meski harus bermain di hadapan pendukung PSM, Sute menegaskan tidak sedikit pun gentar. "Seperti dikatakan pelatih kami selalu siap," ucapnya.

"Sementara soal tekanan, semua tergantung pemain masing-masing bagaimana untuk menyikapinya. Sekali lagi kita siap menghadapi laga esok," tutup pemain Persija asal Palu itu.

 

2 of 3

Tahu Kekuatan PSM

Main di Kandang, Persija Gagal Raih Poin Penuh Lawan Arema
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan sudah mempelajari permainan PSM. Dia pun sudah punya rencana untuk mengalahkan tim berjuluk Juku Eja itu.

"Kami sudah menganalisis setiap laga. Kami mengetahui kelemahan dan kelebihan lawna, tapi rahasia dapur tidak perlu diumbar," kata Banuelos.

"Namun, yang terpenting, PSM memiliki pelatih dan pemain profesional. Mereka punya pemain bagus di setiap lini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

 

 

3 of 3

Jadwal Pertandingan

Selasa, 6 Agustus 2019

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Stadion Mattoangin, Makassar

Live RCTI 15.30 WIB,

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap