Gaji dan Total Pengeluaran MU untuk Transfer Harry Maguire

Oleh Defri Saefullah pada 06 Agu 2019, 08:54 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 09:16 WIB
Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire menghentak bursa transfer di dunia usai resmi gabung dengan Manchester United (MU) pada Senin (5/8/2019). Dia dikontrak dengan transfer 80 juta pounds untuk enam musim dengan opsi perpanjangan.

Seperti dilansir Daily Mail, MU dikabarkan akan mengeluarkan total investasi sebesar 150 juta pounds selama Harry Maguire bergabung. Ini dengan perhitungan bek 26 tahun itu digaji 190 ribu pounds per pekan.

Kalau terus bertahan, Maguire disebut akan mendapatkan 69 juta pounds selama di MU. Ini membuat total pengeluaran MU untuk bek Timnas Inggris ini masih dibawah 150 juta pounds (Rp 2,6 triliun).

Jumlah seperti inilah yang harus dikeluarkan MU untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Ini hanya untuk satu pemain. MU juga belum lama ini membeli Aaron Wan Bissaka dengan transfer 50 juta pounds.

Lawan Chelsea, Maguire akan langsung jadi starter di MU. Dia kemungkinan akan ditandemkan Victor Lindelof untuk menggalang pertahanan MU yang musim lalu sangat keropos.

 

 

2 of 3

Komentar Solskjaer

Harry Maguire
Harry Maguire memang memiliki kemampuan kelas dunia, dirinya tidak hanya andalan Leicester tapi juga bek utama dari Inggris. (AFP/Manan Vatsyayana)

Hadirnya Maguire membuat MU lebih stabil di lini belakang. Ini juga membuat MU bisa bermain dengan penguasaan bola lebih banyak.

"Harry salah satu bek tengah terbaik saat ini. Dia mampu membaca pertandingan dan keberadaannya di lapangan sangat kuat," kata Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU.

"Dia juga punya kemampuan untuk tetap tenang dalam tekanan. Ditambah dengan kemampuannya mengolah bola dan kotak penalti lawan, saya lihat dia akan langsung klop dengan MU."

3 of 3

Tertarik

Sementara itu, Maguire mengaku langsung tertarik saat MU ajukan tawaran. Dia juga senang dengan visi Solskjaer untuk MU.

"Jelas terlihat Solskjaer ingin membangun tim untuk memenangkan trofi. Saya tak sabar untuk segera jumpa rekan tim baru dan memulai musim," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓