Pulihkan Kondisi, Alisson Butuh Istirahat di Liverpool

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Agu 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 09:15 WIB
7 pemain Premier League FIFA 19

Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Ray Houghton, menilai kalau Alisson Becker diragukan bisa mengulangi performa positifnya musim depan. Ia menyimpulkan hal ini setelah melihat penampilan Alisson di Community Shield 2019.

Liverpool kalah dari Manchester City melalui adu penalti pada laga Community Shield 2019. Pada laga tersebut, Alisson terlihat masih lelah.

Hal itu bisa dimaklumi karena Alisson baru bergabung dengan skuat Liverpool pada Jumat pekan lalu. Ia mendapat liburan tambahan karena membela Brasil pada Copa America 2019.

Liverpool hanya memiliki waktu dua hari untuk menyiapkan kondisinya di laga Community Shield. Namun, Houghton menilai kalau kondisi tersebut bisa berimbas untuk periode yang lama.

"Saya menilai kalau Alisson mengalami kelelahan. Ia sudah bermain selama 12 bulan penuh dan terlihat fokus. Hal itu membuatnya menunjukkan performa yang brilian," ujar Houghton.

"Selain itu, ia belum berada dalam kondisi terbaiknya dan Liverpool sudah harus bersiap lagi untuk menghadapi laga Premier League pada akhir pekan ini." 

""Saya rasa, Liverpool harus mengistirahatkan Alisson agar ia kembali ke kondisi terbaiknya," ungkap Houghton.

Liverpoolakan mengawali kiprah pada Premier League 2019-20 dengan menghadapi Norwich City di Anfield.

2 of 2

Dapat Tantangan dari Kiper Baru Liverpool

Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Kiper Liverpool, Alisson Becker. (AP/Manu Fernandez)

Alisson Becker akan mendapat rival baru di posisi penjaga gawang Liverpool. The Reds berhasil mengamankan jasa Adrian de Castillo yang pernah memperkuat West Ham united pada periode 2013-2019.

Adrian memastikan kalau ia tak akan rela menjadi kiper pilihan kedua. Adrian berambisi untuk menjadi pilihan utama di skuat Liverpool.

Alisson harus meningkatkan performnya di Liverpool, karena Adrian memiliki keunggulan pengalaman bermain di Premier League.

Sumber: talkSPORT

Lanjutkan Membaca ↓