Gundogan Akan Perpanjang Kontrak di Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Agu 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 09:20 WIB
Ilkay Gundogan

Jakarta Ilkay Gundogan akan bertahan lebih lama bersama Manchester City. Meski masih belum mencapai kesepakatan, Gundogan mengirim sinyal bakal memperpanjang kontraknya bersama The Citizens.

Pembahasan kontrak baru pemain berusia 28 tahun tersebut sempat berjalan alot. Pasalnya, Manchester City dan Ilkay Gundogan masih belum menemui kata sepakat terkait besaran gaji yang akan diterima si pemain. 

Namun, pembicaraan kontrak tersebut masih terus berjalan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengungkapkan bakal ada keputusan terkait masa depannya dalam beberapa pekan ke depan.

"Jika Anda tetap bersabar selama beberapa minggu, Anda akan tahu (mengenai kontrak baru). Kita akan lihat. Setiap situasi berbeda dan individual. Setiap orang harus mengambil keputusan untuk dirinya sendiri," ujar Ilkay Gundogan.

"Keputusan semacam ini terkadang membutuhkan sedikit waktu. Selama musim lalu saya meminta orang untuk bersabar, karena itu adalah keputusan yang Anda buat untuk beberapa tahun ke depan," lanjutnya.

"Itu sebabnya saya tenang dan santai dan masih ada. Ini situasi yang nyaman bagi saya saat ini," papar pemain bernomor punggung 8 di Manchester City itu.

2 dari 2 halaman

Raih 7 Trofi Juara

Salah Sumbang Gol, Liverpool Menang Telak Atas Manchester City
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Liverpool Andy Robertson saat pertandingan Liga Champions di Anfield, Liverpool (4/4). Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (AFP Photo/Dave Thompson)

Ilkay Gundogan mulai berseragam Manchester City pada 2 Juni 2016, setelah ditebus dari Borussia Dortmund. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Gundogan mampu tampil impresif ketika dimainkan.

Selama hampir empat musim membela The Citizens, dia berhasil mencetak 16 gol dari 108 penampilan di seluruh ajang. Gundogan juga turut membantu Man City meraih tujuh trofi juara.

Teranyar, Gundogan berhasil membawa Manchester City merengkuh gelar Community Shield 2019, setelah meraih kemenangan atas Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019).

Sumber: Sportsmole/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓