Sukses

MU Resmikan Harry Maguire sebagai Bek Termahal Dunia

MU mengeluarkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,38 triliun) untuk mendapatkan Maguire. Dia melewati pemegang rekor sebelumnya Virgil van Dijk.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meresmikan kedatangan Harry Maguire dari Leicester City, Senin (5/8/2019). The Red Devils mengontraknya selama enam musim dengan opsi perpanjangan setahun.

MU mengeluarkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,38 triliun) untuk mendapatkan Maguire dan menjadikannya bek termahal dunia. Angka itu melewati Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton sebesar 75 juta poundsterling pada Januari 2018. 

"Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya dalam berkarier. Saya sangat bangga bisa bergabung dengan MU," kata Maguire. 

Maguire menjadi rekrutan ketiga MU pada musim panas ini, mengikuti jejak Daniel James (15 juta poundsterling) dan Aaron Wan-Bissaka (50 juta poundsterling).

Dengan membeli dua bek, manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap dapat memperbaiki rapuhnya lini belakang yang terlihat musim lalu. MU hanya membukukan tujuh clean sheet dan kebobolan 54 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris.

Akibat kinerja buruk pertahanan, MU menempati posisi enam dan gagal lolos Liga Champions.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bintang Timnas

Karier Maguire melesat ketika meninggalkan Hull City dan bergabung dengan Leicester City pada musim panas 2017. Dia kemudian menjadi andalan Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

Maguire merobek gawang Swedia pada perempat final dan membantu Inggris mencapai semifinal, capaian terbaik sejak Piala Dunia 1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.