Sukses

Xhaka Desak Emery Segera Tentukan Kapten Arsenal

Granit Xhaka menjadi satu di antara kandidat kapten baru Arsenal jika Laurent Koscielny hengkang.

London Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, meminta Unai Emery segera menetapkan kapten baru. The Gunners bakal mengawali langkahnya di Premier League 2019/2020 pada 11 Agustus 2019.

Arsenal berpeluang berpisah dengan Laurent Koscielny. Kapten Arsenal itu ingin hengkang dan kembali ke Prancis.

Manajemen The Gunners disebut sudah siap menuruti permintaan Koscielny. Bek asal Prancis itu berpeluang bergabung ke Bordeaux.

Kondisi tersebut membuat ban kapten Arsenal akan kehilangan tuan. Jadi, Emery memiliki tambahan tugas untuk menunjuk kapten baru Arsenal.

Pada pramusim 2019, Arsenal kerap dikapteni pemain yang berbeda. Dua di antara pemain tersebut adalah Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ozil disebut sebagai satu di antara kandidat. Begitu juga dengan Granit Xhaka.

Jika membicarakan waktu pengabdian, Ozil dan Nacho Monreal menjadi dua di antara pemain yang paling lama membela Arsenal. Dua pemain lainnya adalah Emiliano Martinez dan Carl Jenkinson.

Granit Xhaka yang bergabung ke Arsenal pada 2016 mengaku tak keberatan jika ditunjuk menjadi kapten baru tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Terhomat Jika Jadi Kapten Baru Arsenal

Xhaka mengatakan kalau menjadi kapten di Arsenal adalah sebuah kehormatan. Karena itu, ia ingin agar Emery segera menunjuk agar skuat Arsenal bisa melakukan konsolidasi.

"Belum ada pembicaraan mengenai kapten baru Arsenal, saya harap manajer bisa segera membuat keputusan," ujar Xhaka.

"Saya akan menerima dengan hormat jika menjadi kapten baru Arsenal. Itu adalah hal yang spesial."

"Namun bagi saya, semua pemain harus menjadi kapten di luar dan di dalam lapangan. Saya yakin, siapa pun yang ditunjuk akan menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap Xhaka.

Sebelumnya, Emery telah mengindikasikan ada tiga pemain yang berpeluang menjadi kapten baru Arsenal jika Koscielny hengkang. Pemain tersebut adalah Nacho Monreal, Mesut Ozil, dan Granit Xhaka.

Sumber: Standard/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.