Sukses

PSG Ajak Barcelona Barter Neymar dengan Rakitic Plus Uang Tunai

PSG bersedia melepas Neymar bila Barcelona memberikan salah satu gelandang mereka, Ivan Rakitic, yang tercatat jago dalam mengeksekusi penalti.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya mulai berniat melepas striker mereka, Neymar kepada Barcelona. Hanya saja, klub asal Prancis itu mengajak Los Blaugrana, sebutan Barcelona, barter pemain.

Dikutip dari thestatesman.com, PSG bersedia melepas Neymar bila Barcelona memberikan salah satu gelandang mereka, Ivan Rakitic. Selain itu, PSG juga ingin mendapatkan uang tunai dari Barcelona sebagai kesepakatan transfer Neymar.

PSG membutuhkan tenaga Rakitic yang sangat kreatif dalam membangun serangan. Selain itu, gelandang kelahiran 1988 tersebut juga punya banyak pengalaman, baik di Liga Champions maupun Piala Dunia.

Musim lalu, Rakitic, bersama Barcelona mencatatkan 57 pertandingan di semua kompetisi. Dia mampu mencetak lima gol dan 10 assist.

Selain itu, pemain Barcelona berusia 31 tahun itu juga handal dalam mengeksekusi penalti. Sepanjang kariernya menjadi pesepak bola, dia sudah mengeksekusi 12 penalti, delapan di antaranya berhasil menjadi gol. Tingkat keberhasilannya mengeksekusi penalti sebesar 67 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ditanggapi Barcelona

Sayangnya, rencana PSG tersebut dikesampingkan oleh Barcelona. Wakil Presiden Los Blaugrana, Jordi Cardoner mengatakan, pihaknya untuk saat ini tidak tertarik mendatangkan Neymar yang hengkang dari Camp Nou dua tahun lalu.

"Neymar? Dia tidak senang di timnya tapi itu adalah situasi yang harus diselesaikan di Paris," kata Wakil Presiden Barca seperti dikutip TV3.

"Hari ini, saat ini, kami mengesampingkan bahwa ia bisa bergabung dengan (Barcelona). Jika suatu hari ada kasus Neymar, kami akan berbicara," ucapnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Neymar Diusir Kylian Mbappe

Situasi Neymar di PSG saat ini sedang sulit. Terbaru, saat merayakan keberhasilan PSG memenangkan Piala Super Prancis, Neymar diusir oleh Kylian Mbappe.

Dalam video yang tersebar di media sosial, Mbappe mendorong Neymar dari kerumunan pemain PSG yang sedang merayakan gelar juara. Dalam ajang ini, PSG menang 2-1 atas Rennes.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Bursa Transfer Pemain