Pembalap Australia Ini Bangga Terpaut 3,4 Detik dari Marquez di MotoGP Ceko

Oleh Defri Saefullah pada 05 Agu 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 09:30 WIB
Jack Miller

Liputan6.com, Brno- Pembalap Pramac Ducati asal Australia, Jack Miller begitu bangga bisa meraih podium ketiga di MotoGP Ceko Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Yang lebih menggembirakannya, dia hanya terpaut 3,4 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

MotoGP Ceko di Sirkuit Brno berjalan sengit kemarin malam. Marquez keluar sebagai juara usai mencatatkan waktu 39 menit 24,430 detik. 

Sedangkan posisi dua direbut oleh Andrea Dovizioso yang terpaut 2,452 detik. Posisi ketiga direbut Miller, disusul Alex Rins dan Cal Crutchlow di posisi keempat dan kelima.

Miller bisa bangga karena saat membalap di MotoGP Ceko, dia menggunakan Ducati Desmosedici versi terkini. Ini sama dengan yang dipakai oleh Dovizioso.

Maka itu, prospeknya untuk terus menaik di sisa MotoGP 2019 semakin bagus. Ini terlihat dalam persaingan di MotoGP Ceko.

 

 

2 dari 3 halaman

Kompetitif

Jack Miller
Jack Miller(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Miller begitu kompetitif di Brno. Bagaimana tidak, nyaris menghabiskan 20 lap di posisi keempat.Dia mampu manfaatkan berkurangnya grip di ban motor Alex Rins pada perebutan posisi podium.

Dekatnya jarak dengan Marquez disebutnya juga sebagai perkembangan yang sangat positif.

"Finis 3,4 detik dari Marquez, kami bisa bahagia dengan fakta ini. Ini balapan yang menyulitkan," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saya nyaris tak menggunakan ban keras sepanjang pekan ini. Namun karena ban medium saya tidak mulus, saya memilih ban keras."

3 dari 3 halaman

Jeli

Kejelian Miller juga patut diacungi jempol. Nyaris menyerah kejar Rins, tapi pengamatannya dengan kondisi motor lawan jadi kunci.

"Saya nyaris jatuh di tikungan lima dan menyerah kejar Rins. Namun saya memperhatikan dia sepanjang balapan dan ban dia banyak melintir sehingga saya berpikir bisa salip dia," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓