Soal Transfer Maguire, Manchester City Akui Kalah Lawan MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Agu 2019, 08:19 WIB
FOTO: 7 Pemain Incaran Manchester United di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengonfirmasi Manchester City kalah bersaing dengan MU dalam mengejar Harry Maguire. Ia bahkan menyebut Maguire bakal menjadi pembelian terbaik Setan Merah.

MU tinggal selangkah lagi mengumumkan kehadiran Maguire. Mereka sepakat menebusnya dari Leicester City dengan harga 80 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun). Padahal Manchester City sendiri butuh bek tangguh menggantikan Vincent Kompany.

Harga itu pun menjadikan Maguire bek termahal dunia. Ia mengalahkan dua bek ternama lainnya, Lucas Hernandez dan Virgil van Dijk.

"Maguire pemain hebat, kelas dunia, dan salah satu bek tengah terbaik. Tentu saja kami tertarik mendapatkannya," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Sayangnya Manchester City tidak bisa menyamai harga yang ditawarkan MU. Selama buat MU dengan pembelian tersebut," kata Guardiola menambahkan.

 

 

2 of 3

MU Tambah Kuat

Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Tetap Jauhi Jarak dengan Manchester City
Bek Leicester, Harry Maguire melepaskan tendangan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool, Kamis (31/1). Liverpool imbang 1-1 kontra Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Di sisi lain, Guardiola juga menilai Maguire bisa membuat MU semakin kuat musim depan.

"Ya, tentu saja MU bisa menjadi pesaing juara musim depan. Saya tak peduli ada anggapan yang menyebut kami bisa juara lagi," kata Guardiola.

"Selama ini MU selalu menjadi pesaing bagi kami. Bahkan ada lima sampai enam tim lain yang juga punya peluang juara."

3 of 3

Hasil

Community Shield

Manchester City 1-1 Liverpool (5-4 pen)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap